Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yangcanggihcomAvatar border
TS
yangcanggihcom
Fujifilm X-T5: Kamera Mirrorless X-T Series Pertama dengan Sensor 40 Megapixel
Fujifilm mengumumkan kehadiran mirrorless X-T5. Kamera ini adalah varian X-T series pertama yang menggunakan sensor 40.2 megapixel dan bisa rekam video hingga resolusi 6K.


Fitur Fujifilm X-T5

Desain khas Fujifilm X-T series masih tetap dipertahankan. Tapi, dimensinya diklaim lebih ringkas dan ringan jika dibandingkan generasi sebelumnya X-T4.

X-T5 adalah varian X-T series pertama dengan sensor X-Trans CMOS HR generasi kelima yang resolusinya 40.2 megapixel dan prosesor X-Processor 5. Sensor gambar dan prosesornya ini sama seperti yang digunakan Fujifilm X-H2.


Dengan spesifikasinya tersebut X-T5 bisa memotret tanpa henti dengan kecepatan 15 frame per detik dengan shutter mekanikal dan 20 frame per detik menggunakan shutter elektronik. Sebagai gambaran di kecepatan 15 frame per detik X-T5 bisa menghasilkan 119 jepretan foto di format JPEG, 39 foto di format RAW dan 19 foto di format RAW tanpa kompresi.



Beralih ke sektor video X-T5 kini bisa merekam video hingga resolusi 6.2K di 30p dengan format 4:2:2 10-bit. Kamera ini juga bisa merekam video 4K di mode HQ yang menawarkan dynamic range hingga 13-stop menggunakan dukungan F-Log2. Dengan begitu X-T5 bisa jadi alternatif yang lebih murah dari X-H2.




Fitur lain, X-T5 dilengkapi sistem autofocus dengan kecerdasan buatan, sistem penstabil 5-axis di bodinya, jendela bidik elektronik dengan pembesaran 0.8x, layar LCD fleksibel dan dual slot kartu memori SD UHS-II.



Harga dan ketersediaan

X-T5 tersedia dengan pilihan warna hitam dan silver. Kamera ini rencananya akan hadir di akhir bulan November 2022 dengan harga mulai US$1700 atau sekitar 26 jutaan Rupiah untuk bodi saja.



Sumber
0
393
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan