Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Bukan Hanya Cari Teman, Ini Hal yang Perlu Dipertimbangkan Saat Bergabung Komunitas
Berkomunitas bukan hanya untuk mencari teman, ini dia beberapa hal yang harus diperhitungkan saat akan bergabung di satu komunitas


Bergabung di dalam sebuah komunitas setiap orang biasanya memiliki alasan masing-masing yang mendorong mereka untuk ikut serta di dalam sekelompok orang yang memiliki kegemaran atau visi misi serupa.

Menjadi member di dalam sebuah komunitas tentu saja mau tidak mau mengharuskan seseorang untuk mengikuti segala macam aturan atau agenda yang diadakan, sehingga memang akan sangat lebih baik jika seseorang bergabung di komunitas tertentu atas dasar keinginan sendiri serta memiliki alasan jelas yang melatarbelakangi kenapa memutuskan untuk bergabung di komunitas tertentu.

Adapun alasan yang paling sering ditemukan dari kenapa seseorang memutuskan untuk bergabung di sebuah komunitas yaitu karena ingin menambah teman atau relasi GanSis, dan bahkan biasanya mereka mengesampingkan segala bentuk aktivitas serta visi misi yang ada di komunitas karena tidak memiliki ketertarikan yang lebih.

Untuk menjadi member dan anggota yang baik, ini dia beberapa hal yang perlu Agan Sista pertimbangan saat akan bergabung di sebuah komunitas.




1. Memiliki Minat dan Ketertarikan

Sebelum bergabung di sebuah komunitas Agan dan Sista harus benar-benar mempertimbangkan seberapa minat dan tertarik kalian terhadap komunitas yang akan diikuti.
Jika GanSis hanya bertujuan untuk mencari teman tanpa memiliki ketertarikan terhadap aktivitas dari komunitas yang akan diikuti maka lebih baik untuk tidak bergabung karena ditakutkan mengganggu member yang lain atau tidak bisa berpartisipasi dengan maksimal.

2. Asal Muasal dan Keaktifan Komunitas

Ketahui asal muasal dari komunitas yang akan diikuti juga sangat penting untuk dilakukan agar Agan dan Sista tahu sejarah dan alasan sebuah komunitas dapat terbentuk. Selain itu GanSis juga harus memastikan seberapa aktif komunitas yang akan diikuti, jangan sampai kalian bergabung di komunitas yang hidup segan mati tak mau atau hanya ada nafas tanpa kehidupan.

3. Prestasi Komunitas

Prestasi yang telah didapatkan oleh sebuah komunitas juga dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan untuk Agan Sista bergabung di sebuah komunitas tertentu. Adanya prestasi yang telah diraih oleh sebuah komunitas menjadi bukti bahwa komunitas tersebut benar-benar memiliki tujuan, dan pastinya akan ada manfaat yang bisa didapatkan saat kalian tergabung di dalamnya.

4. Tidak Menggangu Aktifitas Pribadi

Meskipun berkomunitas itu penting karena manusia adalah makhluk sosial. Aktivitas pribadi seperti pekerjaan, hubungan dan waktu bersama keluarga tidak boleh dikesampingkan karena itu juga tidak kalah penting di kehidupan dari Agan Sista semua.



Itulah tadi GanSis sekilas tentang beberapa hal yang harus dipertimbangkan saat kalian ingin bergabung di komunitas tertentu.

Seringkali meskipun banyak orang telah bergabung di sebuah komunitas tetapi mereka tidak memahami maksud dan manfaat dari berkomunitas itu sendiri.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan dari Agan Sista semua.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
ih.sul
Seno312
verdandigr
verdandigr dan 15 lainnya memberi reputasi
16
1.8K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan