Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

valkyr9Avatar border
TS
valkyr9
Presiden Jokowi Dipastikan Tak Hadiri Puncak HUT Partai NasDem


Suara.com - Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem Ahmad Ali menyampaikan, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tidak menghadiri acara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Partai NasDem pada 11 November 2022 mendatang.

Untuk diketahui, NasDem akan menggelar rangkaian acara HUT yang ke-11 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta. Ali mengatakan, nantinya Jokowi hanya memberikan sambutan melalui rekaman video dalam HUT NasDem.

"HUT ini, Pak Jokowi akan memberikan sambutan lewat video, nanti ada pengarahan Pak Jokowi yang dia akan diputarkan," kata Ali kepada wartawan, Rabu (9/11/2022).

Ali menjelaskan, NasDem memang tidak mengundang pihak eksternal. Sehingga, Jokowi dimaklumi tidak bisa hadir secara fisik di acara HUT NasDem. Apalagi, kata Ali, acara puncak HUT Partai NasDem kali ini sengaja digelar secara sederhana.

"Karena gini, kondisi global juga menjadi salah satu pertimbangan. Jadi kita melakukan ini sangat tradisional, sangat sederhana. Jadi meminimalisir perkembangan Covid yang semakin naik," tuturnya.

Menurutnya, acara HUT Partai NasDem nanti hanya sekedar melakukan potong tumpeng secara seremoni. Hal itu akan dilakukan serentak di seluruh Indonesia.

"Jadi DPW seluruh Indonesia nanti itu, besok, tanggal 11, itu akan tumpengan bersama. Diawali dengan kerja sosial. Mulai hari ini hampir semua DPW memulai kerja-kerja kemanusiaan bersama relawan-relawan pak Anies. Sehingga nanti pada tanggal 11 itu akan berkumpul nih DPW NasDem, seluruh Indonesia," katanya.

Kondisi tersebut berbeda dengan perayaan HUT Partai Perindo yang dihadiri Jokowi. Pun saat HUT Golkar, Jokowi juga nampak menghadiri dan memberikan sambutan.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi memberikan sambutan yang disebut beberapa pengamat dan politisi menyindir Partai NasDem terkait calon presiden (capres). Dalam pidatonya saat HUT Partai Golkar, Jokowi yakin kalau Partai Golkar tidak sembrono dalam mendeklarasikan calon presiden dan wakil presiden 2024.

Hal itu disampaikan Jokowi saat berpidato dalam acara puncak HUT ke-58 Partai Golkar di Ji Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (21/10/2022).

"Golkar sebagai partai yang sudah matang punya pengalaman malang melintang, sudah 58 tahun sudah banyak makan asam garam dalam perpolitikan Indonesia," kata Jokowi.

"Oleh sebab itu saya yakin, saya yakin, saya yakin Golkar akan dengan cermat, akan dengan teliti, akan dengan hati-hati tidak sembrono dalam mendeklarasikan calon presiden dan wakil presiden 2024," sambungnya.

Tak hanya saat HUT Partai Golkar, ketika memberikan pidato pada HUT Perindo, Jokowi juga menegaskan hal tersebut.

"Ya, memang harus hati-hati. Ini menahkodai 270 juta rakyat Indonesia. 270 juta lebih rakyat Indonesia. Kenapa selalu saya ulang-ulang ya memang harus hati-hati, jangan sembrono," ungkap Jokowi usai menghadiri acara Perayaan HUT ke-8 Partai Perindo, Senin (7/11/2022).

Setelah itu, Jokowi menilai kalau rakyat lah yang paling tahu kriteria capres dan cawapres yang paling ideal terpilih pada 2 tahun mendatang. Kalau misalkan bertanya kriteria kepadanya, Jokowi menyebut baru akan selesai dalam dua hari.

"Ya, semua rakyat tahu (soal kriteria), semua kita tahu. Kalau tanya saya kriteria bisa dua hari (baru) rampung," ujarnya.

https://www.suara.com/news/2022/11/0...asdem?page=all

Udah fix ya.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
za4d1
muhamad.hanif.2
Proloque
Proloque dan 12 lainnya memberi reputasi
13
2.2K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan