Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

randi1455Avatar border
TS
randi1455
Metode hemat Mendaki Gunung
Berkeinginan mendaki gunung kadang terhambat biaya . Walaupun hati telah ngebet berharap mencicipi hawa dingin lagi. Belum cita rasa petualangan didalamnya. Apalagi jika bertualang bersama teman-teman dekat. cita rasanya sulit sekali menolaknya.
akan melainkan bagaimana jika kantong sedang tongpes. Boro-boro buat mendaki gunung, buat hidup sehari-hari saja lagi terasa sulit.

hening saja, pasti terdapat jalan keluar tiap-tiap situasi sulit. Termasuk bagaimana metode tetap bisa mendaki gunung, sedangkan isi kantong lagi kosong. Coba ikuti metode-metode berikut. Semoga niat mendaki gunung permanen bisa dikerjakan, walau duit cuma sedikit.

1. Pinjam peralatan teman

porto terbesar mendaki gunung bisa asal berasal situasi sulit peralatan. Jadi jika berharap hemat, pinjam alat-alat mendaki gunung milik teman-temanmu. karena lazimnya terdapat juga mungkin teman yang sedang tidak mendaki, melainkan memiliki peralatan mendaki gunung komplit. Atau jika tidak mampu menyusun list peminjaman peralatan ke teman-teman. Jadi bisa lebih efisien meminjam peralatannya.

asal jangan lupa, pastikan ke temen yg dipinjam barangnya, kapan barang akan dikembalikan. serta komitmen dengan komitmen hal yang demikian. sehingga teman berharap meminjamkan lagi pada lain ketika. Apalagi jika barang yang dipinjam dikembalikan dalam kondisi bagus dan  bersih.

2. Bawa masakan rumah

Pos pembiayaan terbesar lain pada mendaki gunung artinya situasi sulit masakan. Nah, izin irit bawa stok masakan yg terdapat di tempat tinggal  . seperti beras, kopi, gula, mie, kue-kudapan manis lazimnya ada stok masakan itu di rumah.

sementara buat lauk-pauk mampu dengan meminta tolong bunda buat memasakan. Pilih lauk yg bendung lama  , mirip rendang daging atau oseng teri pedas. bisa juga meminta dibuatkan saus pedas yang mampu bendung lama  . lazimnya bunda kita tidak keberatan membuatkan, jika kita terus terang memintanya.

sementara situasi sulit air, mampu dengan mengaplikasikan botol-botol kosong bekas yg telah dibersihkan. Isi mengaplikasikan air isi ulang yg ada di rumah. sebagai kesudahannya kita tidak perlu membeli lagi pada perjalanan.

3. pakai Transportasi Paling Murah

porto lain yg besar  ialah situasi sulit transportasi. Jadi sebaiknya mengaplikasikan macam transportasi yang paling murah. mirip mengaplikasikan kereta ekonomi busa menjadi pilihan ketimbang naik pesawat.

mampu juga mengaplikasikan memanfaatkan truk angkutan barang, Bila telah dekat mengaplikasikan lokasi kita akan mulai mendaki. karena lazimnya terdapat truk mirip itu, buat mengangkut imbas bumi keluar dari desa terakhir tempat kita akan mulai mendaki.

4. Jangan poly Jajan

 berikutnya yang mesti diperhatikan ialah situasi sulit jajan. Hindari terlalu banyak jajan. Sekali-sekali menahan hawa nafsu buat jajan mungkin bagus jua. Toh kita mesti  sadar diri jua, hakekatnya sedang tidak punya poly uang buat jalan-jalan.

 

 

 


 

So, jadi jika telah tahu tips-tips diatas, jangan tunggu usang-usang. Mumpung kini poly gunung telah mulai dibuka lagi, lantas saja siapkan tas buat bertualang lagi kesana.
pakisal212
azhuramasda
ridaus48
ridaus48 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
756
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan