dompetjadipeciAvatar border
TS
dompetjadipeci
11 Visual Effect Keren Pada Film-Film Terkenal, Ini Dia Gunanya CGI



Peran CGI dalam suatu film-film Action maupun Sci-fi sudah tak dapat tergantikan. Kemajuan CGI pada zaman sekarang membuat banyak film bisa menggambarkan scenery yang sebelumnya sulit dibuat secara konvensional. Jadi peran CGI sangat penting sehingga teknologi tersebut semakin dikembangkan agar bisa menghasilkan efek yang hyper-realistic. Dari berbagai macam film box office yang ada hampir setengahnya menggunakan CGI kecuali jika film tersebut memang tidak didesain untuk menampilkan hal-hal explosion ataupun visual effect futuristik.

Jadi apa yang kita lihat pada film akan berbeda sekali dengan apa yang kita lihat pada proses perekamannya. Lingkungan tempat pengambilan film biasanya akan sangat minim pemandangan kecuali props penting yang digunakan untuk hiasan. Pada contoh berikut ini kita akan melihat bagaimana proses perekaman film dan bagaimana hasil akhirnya setelah diolah menggunakan CGI. Penasaran seperti apa kerennya hal tersebut, yuk mari kita intip pada thread kali ini.

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Itu dia 11 visual effect keren pada film-film terkenal. Rupanya penggunaan CGI dalam pembuatan film sudah tidak bisa terlepaskan lagi. Peranan CGI sangat penting dalam menciptakan sesuatu hal yang sebelumnya mustahil pada film. Semoga film-film buatan Indonesia makin banyak yang menggunakan CGI. Apakah gansis sudah pernah menonton film Indonesia dengan CGI selevel dengan film-film di atas, tulis di kolom komentar!


Sumber : Disini
fachri15
lengzhaiii
64m64n9s
64m64n9s dan 9 lainnya memberi reputasi
10
4K
109
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan