Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Constantine Minggir, Ustadz Qodrat Mau Lewat!






Masih ingat film Constantine yang dibintangi Keanu Reeves dan Rachel Weisz, film tahun 2015 yang lalu.

Jelas sekali karakter utama dari film ini, John Constantine merupakan salah seorang pengusir iblis. Saat itu iblis Mammon, putra Lucifer, berusaha menyeberang ke Bumi disinilah Constantine dengan susah payah menjadi hero agar para iblis tersebut musnah.



Itu sedikit cerita dalam film Constantine, namun saat ini tema tersebut diambil alih oleh Qodrat. Seorang ustadz yang memang terbiasa menangani perkara yang gaib.

Menariknya dalam film ini nuansa yang dibangun sungguh membuat bulu kuduk merinding, terlebih suasana mencekam diperlihatkan. Apalagi Qodrat yang diperankan Vino G. Bastian berusaha meruqyah anaknya sendiri, Alif Al-Fatanah yang diperankan Jason Bangun, namun usahanya itu mengalami kegagalan. Disini Qodrat bukan mengatasi Lucifer apalagi Mammon, tapi ada satu karakter kuat yang bernama Assuala.



Dari sinilah Qodrat berusaha untuk bangkit kembali, tentu dengan sinematografi yang bagus. Alur cerita yang tidak bertele-tele, hal itu sukses memberikan film ini hiburan tersendiri.

Terlebih karakter Qodrat memang cukup kuat, mirip dengan Constantine ketika mengusir iblis. Penuh dengan hal-hal yang diluar nalar, dan itu sungguh epik karena dalam film ini juga menggunakan VFX dibeberapa scene.



Terlebih alur cerita ketika si Qodrat pulang kampung, disini suasana yang ditampilkan cukup horror bagi kampung yang seakan banyak misteri di dalamnya.

Apalagi disini Qodrat bertemu dengan Yasmin yang diperankan istri Vino yaitu Marsha Timothy, tentu akting mereka cukup natural dan bagus. Disini Yasmin mempunyai anak yang kerasukan bernama Alif Amri yang diperankan oleh Keanu Azka.



Disini kembali Qodrat bertemu dengan Assuala, tentu buat ane yang kurang suka film horror yang banyak jump scare. Film ini cukup seru, karena tema Constantine di jadikan lebih familiar dengan apa yang terjadi di masyarakat kita.

Ruqyah adalah salah satu metode yang dipakai untuk melawan iblis, walau sebenarnya setan yang nyata itu adalah manusia itu sendiri.

Konten Sensitif


Rating dari ane 7/10, karena film ini cukup menghibur dan memiliki plot horror yang berbeda dari film lainnya. Kenapa begitu?

Karena Qodrat dan Constantine itu adalah film Superhero dengan dimensi musuh yang berbeda, bahkan superhero dengan tema ini sangat sedikit sekali yang membuatnya.

Terlebih penggemar Constantine akan suka dengan film melawan iblis ini, setidaknya film horror sekarang lebih variatif juga genrenya. Itu adalah hal yang bagus untuk kedepannya.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.



emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2022
referensi : 1, 2
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star







Diubah oleh c4punk1950... 02-11-2022 09:27
agusn6778
S E N S O R3
bukan.bomat
bukan.bomat dan 18 lainnya memberi reputasi
19
4.2K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan