gabener.edanAvatar border
TS
gabener.edan
TransJ Sebut Sopir Tak Salah Saat Bus Tersendat di Perlintasan KA Halimun
Jakarta - Bus TransJakarta koridor 4 sempat tersendat hingga tertahan di tengah perlintasan rel kereta Halimun. Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan TransJakarta, Anang Rizkani menjelaskan kondisi itu terjadi lantaran adanya kepadatan lalu lintas di lokasi kejadian.

"Setelah diperiksa faktanya, kejadian itu bukan salah pramudi, namun karena kepadatan lalu lintas pada saat jalan macet ketika turun hujan," kata Anang saat dihubungi detikcom, Minggu (6/11/2022).

Anang menyebut TransJakarta justru mengapresiasi tindakan sopir bus yang langsung memundurkan bus keluar dari perlintasan kereta. Jadi, bus pun berada di posisi aman.


"Kami mengapresiasi pramudi yang mempunyai inisiatif cepat untuk memundurkan bus sampai pada posisi aman, keluar dari lintasan kereta api," ujarnya.

"Kami juga mengapresiasi patroli TransJakarta yang membantu bus sehingga lancar memundurkan ke posisi aman," tambah dia.

Sebelumnya diberitakan, Bus TransJakarta koridor 4 sempat tersendat dan tertahan di tengah perlintasan rel saat sirene kereta api berbunyi. Namun akhirnya, bus tersebut bisa dimundurkan oleh pramudi dan dibantu petugas patroli TransJakarta.

Momen bus tertahan itu terjadi pada Jumat (4/11) malam. Tepatnya di perlintasan rel kereta api Halimun, Jakarta Selatan.

Suasana Mencekam
Momen mencekam itu terlihat dari video yang dibagikan salah satu warganet di Twitter. Dia mengunggah video suasana di dalam bus yang kondisinya padat penumpang.

Suasana malam itu tengah turun hujan. Penumpang tampak ketakutan. Ada juga akun lain yang membagikan foto kaca bus yang telah dipecahkan.

https://news.detik.com/berita/d-6390...san-ka-halimun

Ngeri cuyemoticon-Takut (S)


nomorelies
jiresh
pakisal212
pakisal212 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.2K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan