Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Macam Ragam Teman Satu Komunitas, Kenali Karakternya Untuk Bisa Lebih Mudah Berbaur
Bergabung komunitas tapi susah untuk berbaur?
Mari kenali macam-macam ragam karakter teman-teman satu tongkrongan


Gabung di dalam sebuah komunitas, selain tertarik karena tema dari sebuah komunitas yang diikuti atau didasari dengan kesamaan kesukaan dan minat, tidak jarang juga disebabkan karena ingin menambah teman dan kenalan.

Bagi orang-orang yang suka bersosialisasi, memiliki teman-teman baru merupakan sebuah keseruan, karena itu tandanya mereka bisa mendapatkan banyak pengalaman baru dan menambah wawasan dari orang-orang yang baru dikenalnya.

Meskipun seperti itu, tidak jarang tentu Agan dan Sista membutuhkan waktu untuk mengenal orang perorangan yang ada di dalam komunitas yang diikuti, sebab pastinya setiap orang memiliki karakter yang berbeda sehingga untuk menyikapinya pun juga tidak bisa dengan cara yang sama.

Untuk dapat menyikapi orang perorangan maka Agan Sista dituntut untuk mengetahui karakter-karakter orang di dalam sebuah komunitas. Berikut ini beberapa macam ragam karakter member komunitas yang Agan Sista perlu untuk ketahui.




1. Si Paling Leader

Karakter yang paling menonjol dari member sebuah komunitas yaitu seseorang yang memiliki sikap leader atau pemimpin. Orang-orang dengan sifat dan sikap ini biasanya mereka akan merasa sangat semangat untuk mengarahkan teman satu komunitasnya untuk melakukan sesuatu yang menjadi agenda komunitas dan si paling leader inilah yang akan mengambil banyak peran untuk menyukseskan segala bentuk event yang dibuat.

Tentu adanya orang dengan karakter si paling leader ini baik GanSis, selagi memang mereka tidak hanya memberikan arahan saja melainkan juga ikut andil memberikan contoh dan melakukan apa yang menjadi idenya, bukan hanya memerintah member yang lain.

2. Si Paling Ngikut

Selain ada orang yang memiliki karakter dan sifat pemimpin, di sebuah komunitas juga tidak jarang ada member yang paling ngikut. Mereka selalu pasrah dan ikut keputusan dari suara terbanyak dengan alasan malas mikir atau sulit untuk menyampaikan pendapat sehingga memilih untuk ikut saja apa yang menjadi keputusan bersama.

3. Tukang Protes

Tidak bisa dipungkiri, selain ada orang dengan karakter pemimpin dan orang yang ikut keputusan suara terbanyak, ada juga member komunitas yang selalu frontal untuk protes tidak menyetujui saran-saran atau usulan dari temannya yang lain.

Tentu untuk karakter yang satu ini perlu kesabaran dalam menyikapi mereka GanSis, karena biasanya orang yang mudah protes mereka juga mudah untuk ngambek jika protesnya tidak didengarkan oleh temannya yang lain.

4. Si Paling Bodo Amat

Sedikit berbeda dengan karakter pengikut atau menerima keputusan dari suara terbanyak, di dalam sebuah komunitas Agan Sista juga tidak jarang akan menemukan member yang memiliki sifat dan sikap bodo amat.

Mereka yang memiliki sifat dan sikap bodo amat ini dapat dikatakan hanya ikut nimbrung di komunitas GanSis, tidak memiliki tujuan khusus untuk mencari relasi atau menjalankan sesuatu yang menjadi kegiatan rutin dari komunitas yang diikutinya, karena niat mereka bergabung di komunitas hanya untuk melabeli dirinya menjadi bagian dari member komunitas tertentu.

Konten Sensitif


Itulah tadi GanSis sekilas tentang beberapa macam dan ragam karakter member komunitas yang perlu diketahui untuk dapat menyikapi mereka dengan baik dan seharusnya.

Jika memang Agan Sista kesulitan untuk dapat menyikapi seseorang dengan karakter tertentu di komunitas, maka bisa hanya sekedar kenal dan basa-basi atau tidak terlalu dekat agar tidak salah dalam menyikapi lebih.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan ada pelajaran baik yang bisa Agan Sista ambil.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
azhuramasda
rifaye
dasiemsidas
dasiemsidas dan 19 lainnya memberi reputasi
20
4.1K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan