Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

payungpromo2012Avatar border
TS
payungpromo2012
DKI Lanjutkan Bangun LRT 2023 Fase 2A Tidak Jadi Lewati JIS

Jakarta - 

Pemprov DKI Jakarta memastikan pihaknya akan melanjutkan kembali pembangunan LRT Fase 2A. Namun, ada pemindahan jalur atau trase pembangunan LRT Jakarta dari sebelumnya Penganggsaan Dua-JIS kini menjadi Velodrome-Manggarai.

Asisten Perekonomian dan Keuangan Setda DKI Jakarta Sri Haryati menjelaskan perubahan rute ini disepakati dalam ratas bersama Presiden RI Joko Widodo bersama Menteri Perhubungan Budi Karya, Menteri BUMN Erick Thohir dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Adapun, trase Velodrome-Manggarai sesuai dengan rancangan awal.

"Jadi sudah disampaikan bahwa keliatannya trase akan kembali ke trase lama yaitu ke Manggarai. Memang di awal pada saat kita meminta trase dulu dari Kemenhub waktu itu tidak menyetujui," kata Sri dalam rapat Badan Anggaran DPRD DKI Jakarta di Grand Cempaka Resort, Bogor, Jawa Barat, Kamis (3/11/2022).

"Tapi kemarin sudah diputuskan dipimpin langsung oleh presiden nanti dari Velodrome langsung ke Manggarai. Untuk itu, mohon dukungan tentu ini harus kita lanjutkan," tambah dia.

Baca juga: Menhub Pastikan LRT Jabodebek Operasi 2023, Maret Bisa Dijajal!

PT Jakarta Propertindo selaku induk usaha LRT Jakarta mengajukan penyertaan modal daerah (PMD) dalam KUA-PPAS APBD 2023 sebesar Rp 442 miliar untuk proyek LRT fase 2A. Sri menyebut sebelumnya pihaknya telah mengajukan nominal ini dalam APBD-P 2022 lalu.

Namun, saat itu nominal tersebut diperuntukkan untuk trase Pegangsaan Dua-JIS. Sehingga, pihaknya akan menyesuaikan nominal PMD yang diajukan dengan perpindahan trase.

"Kalau lihat tadi usulan yang waktu itu sempat disampaikan di APBD perubahan 2022 yang Rp 442 miliar itu memang JakPro sempat mengusulkan untuk 2 stasiun yang tadinya arah ke JIS sampai Mal Artha Gading posisi 422 m. Mungkin nanti kita akan sesuaikan terkait perpindahan trase ini dan kami juga sudah siapkan terkait permohonan persetujuan trase ke Kemenhub dan lain-lain," jelasnya.

https://news.detik.com/berita/d-6386...adi-lewati-jis

Pemprov DKI melanjutkan kembali pembangunan LRT Fase 2A. Namun, ada pemindahan jalur dari sebelumnya Penganggsaan Dua-JIS kini menjadi Velodrome-Manggarai.



wah, ini ga sesuai gambar besar yang sudah di anggarkan oleh calon presiden kitak-kitak, bisa-bisa kena demo bersilit-silit ini, laskar..............!
Diubah oleh payungpromo2012 03-11-2022 10:27
aldonistic
za4d1
pakisal212
pakisal212 dan 18 lainnya memberi reputasi
19
2.4K
79
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan