Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

newsmerahputihAvatar border
TS
newsmerahputih
Jokowi Akui Sering Berbincang dengan Prabowo tentang Masa Depan Indonesia


MerahPutih.com - Hubungan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto makin akrab saat keduanya sama-sama duduk di Pemerintahan.

Bahkan, di beberapa momen, baik Jokowi dan Prabowo saling memuji satu sama lain. Sebagai atasannya, Jokowi mengaku selalu mendukung setiap program Prabowo. Khususnya dalam konteks pemerintahan.



"Sejak awal saya menyampaikan mendukung beliau (Prabowo)," ujar Jokowi usai menghadiri Indo Defence Expo and Forum 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (2/11).

Awak media sempat bertanya kepada Jokowi soal pesan-pesan untuk Prabowo dalam menghadapi Pemilu 2024. Menurut Jokowi, dirinya dan Prabowo sering bertukar pikiran membahas masa depan Indonesia.



"Saya kira biasa berbicara, bukan sering tapi terlalu sering berbicara dengan Pak Menhan itu," kata Jokowi.

Jokowi juga ditanya soal putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang membolehkan menteri maju sebagai calon presiden (capres) tanpa harus mundur dari jabatannya. Menurut Presiden, apabila nanti pencapresan menggangu tugas sebagai menteri, pihaknya akan melakukan evaluasi.



"Tugas sebagai menteri tetap harus diutamakan," ujar Jokowi.

Mantan Gubernur DKI ini akan mengevaluasi kinerja para menteri yang mencalonkan diri sebagai capres dan cawapres. Jokowi akan mempertimbangkan memberikan cuti panjang apabila kegiatan kampanye calon presiden menganggu kinerja sebagai menteri.



"Kita lihat nanti mengganggu ya akan dievaluasi, apakah memang harus cuti panjang banget atau tidak," ucap Jokowi.

Prabowo sendiri adalah Capres yang ingin diusung oleh Partai Gerindra. Bahkan, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga sudah menyatakan akam berkoalisi dengan Gerindra di 2024.




Sumber
kabarotocom
newsbolaskor
side.id
side.id dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.1K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan