asbenashoyAvatar border
TS
asbenashoy
4 Alasan Mengapa Halloween Bisa Cocok Dirayakan Di Indonesia


Halo agan agan kaskus semuanya. Ane asbenahoy hari ini hadir lagi gan. Yap, ga cuma hadir ane mau nulis thread dengan tema unik nih. Unik karena menurut ane tema nya baru pertama kali dikasih sama KASKUS nih gan. Soal halloween. Halloween ini memang jarang dirayakan secara besar besaran atau merakyat di Indonesia. Kebanyakan di klub malam. Namun ane kadang berpikir gimana ya kalau halloween ini dirayakan secara luas di Indonesia. Maka dari itu, ini gan, 4 Alasan Mengapa Halloween Bisa Cocok Dirayakan Di Indonesia.

1. Hantu Indonesia Bisa Lebih Dikenal Dunia



Kini hantu hantu negara barat seperti Zombie, Drakula, Witches, dan banyak lagi menjadi terkenal di seluruh dunia karena banyak terlibat di perayaan halloween. Yap, banyak orang yang memakai kostum layaknya hantu hantu diatas. Menurut ane, kalau halloween dirayakan secara luas disini, kita gak harus copas dari luar negeri. Kita bisa memakai kostum hantu hantu negara kita seperti kuntilanak dan pocong. Bukan hanya membuat festival ini memiliki kearifan lokal, tentu aja hantu indonesia bisa semakin terkenal dan mungkin bakal diadopsi di perayaan halloween di berbagai negara kostumnya gan.

2. Tayangan "Horror" Indonesia Akan Semakin Beragam



Indonesia memang memiliki tayangan horror yang cukup terkenal. Namun biasanya cuma ada satu format yaitu uji nyali dimana kita bisa melihat hantu tiba tiba. Namun, kalau halloweeen yang melibatkan hantu ini dibuat secara luas di Indonesia, maka tayangan horror bisa meliput kejiadian di perayaan hollywood. Karena mungkin ada kejadian mistis beneran di saat hollywood dirayakan di Indonesia.

3. Hiburan Baru Untuk Anak Anak



Wait, kok halloween bisa bikin anak anak seneng, kan halloween serem gan. Nah, yang bikin hiburan untuk anak anak bukan lah perayaan halloween yang melibatkan hantunya. Karena di perayaan halloween ini ada yang namanya trick or treat. Dimana para anak anak akan diberi pertanyaan untuk dikejai atau dikasi permen. Nah, menurut ane variasi ini akan membuat anak anak terhibur dengan trick maupun hadiah permen dan coklat khas halloween.

4. Variasi Kontes Cosplay Di Indonesia



Memang, cosplay belum menjadi budaya yang cukup besar di Indonesia. Namun, cosplay ini sudah banyak dibuat festivalnya di Indonesia. Dan yap, mungkin agan agan udah bosen kalau liat festival cosplay isinya cosplay anime jepang dan juga karakter karakter game gan. Yap, yang bisa menikmati cuma wibu wibu gan. Kalau menurut ane halloween ini bisa menambah refrensi kostum. Jadi mungkin akan ada kontes cosplay zombie, drakula, dan genderuwo di Indonesia biar lebih variatif.

Sumber : Opini Pribadi Ane Gan

ceuhetty
sebelahblog
zafinsyurga
zafinsyurga dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.3K
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan