blogsamskodriAvatar border
TS
blogsamskodri
Air kelapa bisa membersihkan ginjal bermasalah
Blogsamskodri-Air kelapa bisa membersihkan ginjal bermasalah, Konsumsi beberapa jenis makanan dan minuman diyakini bagus untuk kesehatan ginjal. Salah satu yang banyak disebut, air kelapa.
Minum air kelapa disebut-sebut bisa membantu bersihkan ginjal. Mengutip CNN Indonesia (25/10), air kelapa seperti dijelaskan dalam laman Wexner Medical Center memang disebut punya banyak manfaat.

Air bening yang merupakan bagian dari buah kelapa ini rendah kalori dan rendah gula. Per 250 mililiter air kelapa hanya memiliki 45-60 kalori dengan 11-12 gram gula, Air kelapa bisa membersihkan ginjal bermasalah.
Air kelapa juga mengandung senyawa tanaman dan elektrolit seperti kalium, natrium, magnesium, dan fosfor. Karena kandungan cairan dan elektrolit ini, beberapa penelitian menunjukkan bahwa konsumsi air kelapa bermanfaat untuk rehidrasi setelah kehilangan cairan.

Berdasarkan studi pada 2018, konsumsi kelapa hijau dianggap cukup baik untuk kesehatan ginjal. Penelitian itu melihat partisipan yang kerap minum air kelapa hijau memiliki urin yang mengandung lebih banyak sitrat, potasium, dan klorida.
Dengan kata lain, air kelapa untuk membersihkan ginjal ada benarnya juga. Air kelapa hijau yang mereka minum membantu meluruhkan batu ginjal atau mencegah pembentukan batu ginjal.

Apa saja air kelapa bisa membersihkan ginjal?


Selengkapnya BACA DISINI

emineminna
pakisal212
pakisal212 dan emineminna memberi reputasi
2
1.3K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan