Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Suka Menilai Seseorang dari Penampilan Luarnya? Awas, Ini yang Akan Kalian Dapatkan
Kesalahan terbesar seseorang saat menilai orang lain dari luarnya saja, ini yang akan didapatkan


Don't judge a book by its cover, tentu Agan dan Sista sudah tidak asing lagi dengan istilah tersebut.

Istilah yang memiliki arti jangan menilai buku dari sampulnya tersebut memberikan pelajaran berharga kepada semua orang untuk tidak menilai sesuatu entah itu orang atau apapun hanya dengan melihat sekilas dari tampilan atau covernya karena bisa membuat kalian salah penilaian atau persepsi terhadap sesuatu yang dinilai.

Tidak luput dalam berinteraksi dengan sosial Agan Sista akan memberikan penilaian terhadap orang-orang sekitar, entah itu penilaian yang disampaikan langsung kepada orang yang bersangkutan, atau penilaian yang hanya dikhususkan untuk diri sendiri agar tidak salah dalam menyikapi orang lain.

Tapi apakah GanSis bisa yakin seratus persen bahwa penilaian kalian tepat dan akurat saat hanya menilai berdasarkan penampilan seseorang?

Bisa jadi penilaian atau anggapan Agan Sista terhadap seseorang salah besar karena tidak jarang menutupi karakter atau sifat aslinya dengan melakukan branding diri atau alter ego agar orang lain bisa tertarik atau membenci dengan alasan tertentu.

Lalu apa kerugian yang bisa didapatkan saat menilai orang lain hanya dari tampilan luar dan yang terlihat saja?
Berikut ini beberapa dampak yang akan didapatkan.




1. Tertipu

Saat Agan dan Sista mempercayai atau yakin terhadap seseorang hanya karena melihat dari tampilan luar atau perkataannya saja, maka kemungkinan besar kalian akan tertipu dengan karakter aslinya.

Kita tidak bisa percaya terhadap seseorang karena penampilannya yang keren, lusuh, memelas, hedon, atau yang lainnya, karena saat ini banyak orang menciptakan citra tertentu untuk mendapatkan simpati dan perhatian orang lain dengan tujuan mencari keuntungan dari kepercayaan orang lain.

2. Dipermainkan

Menilai seseorang hanya karena penampilannya yang meyakinkan, ini juga bisa membawa Agan Sista kedalam bahaya dipermainkan oleh seseorang.

Tidak sedikit pemberitaan tentang seorang wanita mengalami pelecehan dan penipuan yang dilakukan oleh orang yang menyamar sebagai Polisi atau pejabat. Dari sini para Sista seharusnya sudah dapat belajar bahwa tampilan bisa ditentukan sesuai keinginan meskipun tidak berdasarkan dengan fakta yang ada.

3. Dibohongi

Percaya dan yakin kepada seseorang yang baru dikenal dan itupun kenal hanya kenal biasa karena tertarik dengan penampilan atau karakter yang terlihat, itu tandanya Agan Sista sudah siap untuk dibohongi.

Tidak semua orang yang memiliki tampilan menarik dan meyakinkan merupakan orang dengan karakter dan sifat yang baik. Ketika kalian salah menilai seseorang dan yang kalian percayai ternyata bukan orang baik-baik, maka bersiaplah untuk dibohongi dengan sejuta jurus sampai membuat kalian telat dan terlambat bahwa telah dibohongi.



Itulah GanSis beberapa hal yang akan kalian dapatkan ketika menilai seseorang hanya dari tampilan luarnya saja.

Ingat, sama halnya dengan Agan Sista sendiri yang ingin terlihat baik dimata orang lain dengan melakukan apapun termasuk dengan bersikap manipulatif, begitupun orang lain dalam bersikap mereka akan melakukan apapun untuk mencari penilaian positif dan menarik perhatian orang lain.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan ada pelajaran baik yang bisa Agan Sista ambil.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
penikmatbucin
pakisal212
provocator3301
provocator3301 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
2.5K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan