Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

valkyr1Avatar border
TS
valkyr1
Gunung Terlihat dari Jakarta, Kualitas Udara Jakarta Ada di Level Baik-Sedang



Jakarta - Kualitas udara di Jakarta dalam beberapa hari ini masuk dalam kategori Baik hingga Sedang. Salah satu dampak yang bisa disaksikan adalah dapat melihat pemandangan gunung Gede Pangrango di Jawa Barat, dari beberapa kawasan di Jakarta.

Dilihat di situs IQAir, Kamis (27/10/2022) pukul 08.00 WIB, indeks kualitas udara (air quality index/AQI) di Jakarta berada di level 53 AQI US. Dengan angka ini, kualitas udara Jakarta hari ini tergolong Sedang.

Melalui situs ini, disebutkan pula polutan utama udara di Jakarta ialah PM 2,5. Berdasarkan situs BMKG, PM 2,5 adalah partikel udara yang berukuran lebih kecil dari 2,5 mikron (mikrometer).

Untuk konsentrasi polutan PM 2,5 di Jakarta menunjukkan angka 13.2µg/m³. Konsentrasi PM2.5 di Jakarta saat ini 2.6 kali di atas ambang nilai panduan kualitas udara tahunan World Health Organization (WHO).

Laporan dan angka ini berubah setiap waktu sesuai kondisi kualitas udara dan polusi di Jakarta. Namun, beberapa hari ini, kualitas udara Jakarta tergolong 'ramah'.


Udara di Jakarta Lebih Bersih

Angka terbaik dari kualitas udara Jakarta tercatat di hari Senin, 24 Oktober 2022.

Indeks kualitas udara pada 24 Oktober berada di level 34 AQI US. Dengan angka ini, kualitas udara Jakarta hari ini tergolong Baik. Dengan indeks ini beberapa hari ini masyarakat Jakarta telah menikmati udara yang lebih bersih.

Dilaporkan juga, pada hari ini cuaca di Jakarta berkabut dengan suhu 27 derajat Celsius dan kelembapan udara 78%. Angin di Jakarta memiliki kecepatan sekitar 9.3 km/jam dan tekanan udaranya 1.010 milibar (mb).

Kualitas Udara Jakarta Versi JakISPU



Sementara itu, berdasarkan aplikasi JAKI milik Pemprov DKI, ada fitur JakISPU yang memuat laporan kualitas udara di Jakarta. Menurut JakISPU per pukul 08.00 WIB, kualitas udara Jakarta masuk dalam kategori Sedang.

JakISPU merupakan salah satu fitur dalam aplikasi JAKI (Jakarta Kini) yang digarap Jakarta Smart City untuk memberikan informasi terkait Indeks Standar Pencemaran Udara. Fitur tersebut terintegrasi dengan sensor udara milik Dinas Lingkungan Hidup Jakarta.

Aplikasi ini menyampaikan informasi kualitas udara di lima wilayah Jakarta. Berikut datanya:

- Jakarta Pusat level 55 PM 2,5;
- Jakarta Selatan level 47 PM 2,5;
- Jakarta Utara level 52 PM 2,5;
- Jakarta Barat level 41 PM 2,5;
- Jakarta Timur level 63 PM 2,5.

https://www.detik.com/edu/detikpedia...el-baik-sedang

Mantab.. Setelah d tinggal pak anies.. Udara jakarta jadi lebih sehat.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngacir

emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Proloque
darkwilliam00gg
lubizers
lubizers dan 11 lainnya memberi reputasi
10
2.1K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan