Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Henry Every Raja Bajak Laut Dunia! Inspirasi Terciptanya Gol D. Roger, Di One Piece




Siapa disini yang suka dengan anime One Piece, pastinya tak asing dengan nama Gol D. Roger. Yup nama itu cukup bersinar, karena dalam kisahnya dirinya adalah Bajak Laut pertama yang berhasil mencapai Laugh Tale dalam 800 tahun terakhir.

Bisa dibilang ia adalah Raja Bajak Laut, lantas karakter ini kalau di dunia nyata mirip siapa?



Ada satu nama kisah dari karakter sebagai Raja Bajak Laut, dialah Henry Every.

Sosok yang kerap dikenal dengan nama-nama yang berbeda seperti Jack, Benjamin Bridgeman, dan Long Ben ini memberikan kisahnya di pertengahan 1690-an.

Disini kita tak akan banyak mengulas kisah awal dirinya hadir, dimana sejak muda sudah sering berlayar dan menjadi kapten kapal Charles II, namun karena kelamaan nganggur dirinya berontak dan merampas kapal milik swasta itu dan berubah namanya menjadi Fancy.



Sejak saat itu Every resmi menjadi bajak laut, dan hal terbesar yang ia lakukan ketika ingin menjarah kapal yang berisi penumpang Muslim India, dimana saat itu mereka baru pulang dari naik haji.

Tapi saat itu pada 7 September 1695. Malah mereka menjarah kapal Ganj-i-Sawai, kapal kerajaan milik Kaisar India Aurangzeb, bisa dibilang salah satu pemimpin terkuat di dunia pada waktu itu.

Kebrutalan Kapten Henry Every dalam menjarah, tak hanya mengambil seluruh harta kapal namun juga membunuh kru kapal di dalamnya, bahkan merudapaksa wanita yang ada di dalam kapal.



Berkat hal itu membuat Raja Inggris William III gusar, karena kaisar India saat itu marah kepada Inggris. Maka Henry Every diburu secara besar-besaran oleh Kerajaan Inggris, takut mitra dagang mereka di India tidak mau lagi kerjasama saat itu perdagangan memang dikuasai oleh kerjasama perdagangan India dan East Indie Company milik Inggris.

Maka hadiah untuk kepala Henry Every sungguh luar biasa besarnya, sejak saat itulah Henry menghilang dari dunia bajak laut. Dari sisa-sisa koin emas yang berhuruf arab yang ditemukan di sekitar wilayah New England, maka para arkeologi berkesimpulan bahwa Henry Every berlayar ke Amerika bersama krunya.



Dirinya juga mengubah nama kapalnya menjadi Sea Flower, dan berkamuflase menjadi pedagang budak di sana. Tapi, keberadaan pastinya memang tak diketahui para ahli sejarah hanya berpendapat dari temuan koin-koin emas yang tahunnya tak jauh dari Every menjarah.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2022
referensi : 1, 2
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star









pilot2isekai078
.noissssssscat.
buday.coco
buday.coco dan 18 lainnya memberi reputasi
19
5.8K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan