masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Waspada Perampokan Modus Pembeli, Pelaku Tidak Segan untuk Memiting Korban
Mengerikan, beredar video rekaman CCTV perampokan modus pembeli, para pemilik toko wajib waspada


Media sosial tengah dihebohkan dengan beredarnya sebuah video rekaman CCTV dimana menunjukkan aksi perampokan yang terjadi di sebuah toko kelontong di daerah Tanjungpinang.

Kejadian tersebut terjadi pada hari Senin tanggal 24 Oktober 2022 tepatnya pada jam 4.30 WIB sesaat setelah toko kelontong dibuka oleh pemiliknya.

Di dalam video yang dibagikan oleh akun Instagram @batamnewsonline, terlihat seorang laki-laki menggunakan helm masuk ke toko dan berpura-pura memilih barang yang akan dibeli.
Sesaat setelah pemilik toko datang untuk melayani, muncul satu orang lagi yang merupakan komplotan pelaku menghampiri pemilik toko dari belakang dan mencekik atau memiting leher si pemilik toko.

Di saat inilah kedua pelaku menggasak harta benda milik korban, dengan terus mengancam dan mencekik korban yang merupakan seorang perempuan. Diinformasikan oleh Polsek Tanjungpinang Kota, kurang lebih kerugian yang dialami oleh korban mencapi 20 juta rupiah.




Melihat sering terjadinya kasus perampokan yang menyasar toko-toko besar yang ada di berbagai daerah, tentu harus dijadikan sebagai kewaspadaan bagi semua orang terutama para pemilik toko GanSis.

Belajar dari kejadian perampokan yang pernah diberitakan, waktu-waktu perampokan selalu memilih pada waktu yang memang sepi pelanggan yaitu fi waktu malam hari atau pagi buta.

Dari seringnya kejadian perampokan yang terjadi di waktu larut malam dan pagi buta tentu seharusnya dapat menjadi pelajaran bagi Agan Sista semua, yaitu untuk tidak buka hingga terlalu larut malam atau buka toko terlalu dini. Tentu alasan ini diambil untuk mewaspadai tindakan perampokan yang memang para pelaku memanfaatkan waktu lengang dan sepinya aktivitas di lingkungan target perampokan.

Mungkin maksud dari pemilik toko buka lebih awal dan tutup lebih akhir agar mendapatkan lebih banyak pelanggan karena waktu pagi buta dan malam hari belum banyak toko yang buka ya, tetapi perlu Agan Sista ketahui bahwa keselamatan dan keamanan diri sendiri juga penting untuk diperhatikan, jangan sampai karena terlalu berambisi mendapatkan banyak uang sampai akhirnya harus kehilangan banyak uang karena mengalami musibah perampokan.




Berikut tadi GanSis sekilas tentang kronologis perampokan di salah satu toko yang ada di Tanjungpinang sekaligus modus dari para pelaku dalam menjalankan aksinya.

Mudah-mudahan dari kejadian ini dapat menjadi pelajaran sekaligus himbauan bagi Agan Sista semua agar lebih berhati-hati lagi agar tidak menjadi korban kejahatan khususnya perampokan.

Oke, semoga thread ini bermanfaat dan ada pelajaran baik yang bisa Agan Sista ambil.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
azhuramasda
pakisal212
maleo.pejuang
maleo.pejuang dan 20 lainnya memberi reputasi
21
3.5K
86
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan