harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Udah Tua Kok Masih Beli Mainan? Inilah 5 Manfaat Dari Hobi Koleksi Mainan!

Sumber Gambar

Mainan adalah salah satu benda atau barang yang pasti pernah dimiliki hampir semua orang di dunia ini. Ya, pasti ada. Mau sesederhana apapun itu. Bahkan sekedar kertas yang dibentuk menjadi kapal pun sudah termasuk mainan.

Namun, lebih dalam lagi ada banyak mainan-mainan keren yang tak hanya menarik minat anak-anak. Tapi juga orang dewasa. Dengan uang serta finansial mereka yang mumpuni, orang-orang dewasa membeli mainan dan mengkoleksinya.

Namun, apakah ada manfaatnya? Tentu ada, ini manfaatnya menurut TS!emoticon-Ngacir



1. Sebagai Investasi

Mengkoleksi mainan dapat menjadi investasi masa depan yang cukup menjanjikan. Walau memang memiliki modal besar, tapi mainan-mainan limited edition akan memiliki nilai yang lebih mahal jika dijual lagi.

Hal ini karena tingkat kelangkaannya, dan sengaja dibuat terbatas untuk menjaga kelangkaan itu sendiri. Para kolektor tajir tak ragu mengeluarkan budget besar untuk mendapatkan mainan yang ia inginkan.

2. Latihan Menabung

Karena budget dan harganya yang mahal, sebagian orang bahkan sampai harus menabung untuk membeli mainan tertentu. Hal ini juga berguna untuk membiasakan diri untuk tidak boros dan menabung demi hal yang kita inginkan.

Hitung-hitung belajar menahan diri dari godaan-godaan di luar sana seperti jajanan atau hal lain yang memungkinkan untuk mengeluarkan budget besar.

3. Membuat Ruangan Jadi Lebih Menarik

Dari segi estetika, mainan juga punya pesonanya sendiri. Mainan-mainan yang dikoleksi bisa dijadikan pajangan di ruang tamu atau di kamar. Untuk menghias kamar sekaligus membuat ruangan jadi lebih menarik.

Tapi hati-hati jika punya anak atau keponakan datang, segera sembunyikan atau mainan kalian akan habis diacak-acak.


Sumber Gambar

4. Refreshing

Banyaknya mainan di rumah bisa jadi ajang refreshing gratis tanpa mengeluarkan biaya. Cukup dengan melihat-lihat, mengelap atau bahkan melakukan hal lain dengan mainan yang kita punya di rumah.

Bagi yang suka fotografi, bisa dengan memotret mainan-mainan dengan pose dan keadaan yang kita buat sekreatif mungkin.

5. Mendapat Banyak Relasi

Sesama pecinta mainan juga ada komunitasnya. Ada banyak acara-acara seperti festival atau lelang yang jadi tempat berkumpulnya para pecinta mainan. Di sana mereka bisa berbagi pengalaman dan menunjukkan mainan masing-masing.

Dari sini juga para pecinta mainan saling mengenal. Dan yang namanya mengenal seseorang tidak ada ruginya, suatu saat pasti akan jadi berguna.


Sumber Gambar

Ya itulah beberapa manfaat yang bisa didapat dari hobi mengoleksi mainan. Mungkin tak semua mengerti mengenai hobi yang bisa membangkitkan kenangan masa kecil ini. Mengoleksi mainan juga bisa jadi pelampiasan bagi kalian yang kecilnya kurang mendapatkan mainan.

Bagaimana menurutmu gan? Apakah kalian punya mainan di rumah? emoticon-Bingung (S)

Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
jlannister
sedikitkurus
provocator3301
provocator3301 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
2.1K
65
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan