Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dvayyaAvatar border
TS
dvayya
Wanita Kudu Waspada, Hati-hati Sama Love Scam!



Scrolling-scrolling forum
Hansip Hoax, jadi ngebuat ane buat terbuka & makin waspada sama kedok-kedok penipuan & hoax. Apalagi kita sebagai perempuan riskan banget ditipu sama pasangan apalagi kalo bucin-bucinnya. Termasuk kasus yang satu ini baru ane tau.

Jadi gini ane nemu berita Polda Metro Jaya menangkap dua tersangka love scamming yang menipu warga Indonesia hingga 2,4 miliar! Pelakunya WNA asal Nigeria dan seorang wanita WNI.

Konten Sensitif

Penipuan ini terjadi awalnya korban berkenalan dengan tersangka lewat Instagram, terus lanjut chat-chatan di WA. Ini ya kadang perempuan tuh gampang kemakan kalau si cowoknya ngaku-ngaku jadi tentara Amerika Serikat yang mau keluar dari militer & mau tinggal di Indonesia. Nah karena lagi bucin-bucinnya & dijanjiin palsu dateng ke Indonesia buat nikah, si pelaku minjem uang sampai jumlahnya 2,4 M buat ongkos ke Indo! Cinta memang membutakan ya Gan.

Love scam tuh pattern-nya gini, kenalan dulu di sosial media. Terus lanjut ke tahap pacaran. Siapa sih yang meleyot kalo nerima bujuk rayu, chat-chat romantis pasti banyak banget yang akan kemakan. Kadang yang lebih parah kalau si pelaku udah minta foto-foto yang bersifat pribadi, nantinya dia bisa memeras & mengancam menyebarkan foto kalo tuntutannya nggak bisa dilakuin.

 

Buat cewek-cewek kalo kenalan sama cowok online patut lebih waspada ya. Cari jodoh online boleh banget cuman deteksi aja red flag kayak minjem-minjem uang, ane yakin cewek-cewek sekarang lebih proaktif & bisa melindungi diri sendiri kok. Thanks to forum Hansip Hoaxane jadi aware masalah-masalah ginian.



0
2.5K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan