Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Whatsapp Down! User Pengguna Beralih Ke Telegram




Hari ini applikasi untuk layanan pesan online yaitu WhatsApp (WA) sedang mengalami gangguan (down), semua orang bingung ada apa dengan applikasi ini. Apakah yang sedang terjadi?

Karena menurut kabar berita Whatsapp down tidak hanya terjadi di Indonesia, tetapi di Amerika Serikat (AS), Kanada, hingga sebagian Eropa seperti di Italia, Inggris, dan juga wilayah Asia seperti India, Malaysia, Jepang, dan Filipina.

Negara diatas terkonfirmasi bahwa applikasi ini juga down, per hari ini di jam 14.00 TS merasakan sudah tak bisa mengirim pesan dan melakukan panggilan lewat WhatsApp, baik itu di grup percakapan (WhatsApp Group) maupun chat pribadi (jalur pribadi/japri) apalagi video call.



Notifikasi yang ditampilkan pada ponsel TS hanya berupa gambar jam, namun bagi pengguna yang lain ada juga yang ceklist satu. Hingga saat ini belum ada konfirmasi lebih lanjut apa yang terjadi dengan applikasi ini, tapi kalau kita menerka-nerka apa yang terjadi pada WA hari ini?

Apakah karena beberapa sistem operasi (OS) Android dan iOS lama sudah tidak bisa lagi menggunakan WA?

Kabarnya applikasi WA, akan berjalan di iOS 12 dan yang lebih baru, sementara itu untuk HP Android bisa berjalan di versi OS 4.1 atau yang lebih baru.



Mungkin ada pembaruan dalam hal ini, namun netizen yang mengeluh karena WA sudah menjadi applikasi utama mereka mulai memikirkan cara untuk beralih ke applikasi lain.

Telegram menjadi salah satu applikasi yang direkomendasikan oleh netizen, kenapa bisa direkomendasikan oleh netizen?

Kekebihan Telegram mempunyai layanan penyimpanan Cloud, bisa memilih mengirim file asli atau dikompres, kapasitas anggota grup bisa diperbesar sampai 5.000 orang, punya fitur Secret Chat, bisa memasukkan beberapa nomor telepon sekaligus, bisa mengunggah beberapa foto profil sekaligus, ada fitur chat bot juga, walau dibeberapa kelebihan ini Whatsaap juga sudah ada untuk mempermudah usernya.



Walau saat ini sudah bisa kembali beroperasi, tapi layanan WA yang sempat down menggegerkan banyak usernya.

Kalau kamu sendiri apakah pakai applikasi Telegram juga selain WA? Atau ada applikasi lain yang lebih bagus.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2022
referensi : 1, 2
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star




















seriyus
bang.toyip
diki174
diki174 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
3.4K
73
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan