Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

akuhamilmasAvatar border
TS
akuhamilmas
Heru Budi Usul Pantau Orang Buang Sampah Sembarangan Pakai Drone


Jakarta - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengusulkan agar jajaran Pemprov memanfaatkan drone untuk memantau masyarakat yang membuang sampah sembarangan. Heru berujar, nantinya drone bisa ditempatkan di sejumlah ruang publik.

"Bisa tidak kita pakai drone di titik tempat yang biasa orang makan terus buang sampah sembarangan. Kan itu ada di Bundaran HI, terus dekat Semanggi, lalu belokan yang mau ke Kota Kasablanka," kata Heru Budi saat memberi arahan kepada jajaran Pemprov DKI di Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (18/10/2022).

Heru menyampaikan nantinya Pemprov DKI dapat menerapkan sanksi sosial berupa memposting video yang diambil memakai drone melalui media sosial. Selain memberikan efek jera, Heru meyakini cara ini bisa menjadi pembelajaran bagi masyarakat.

"Ambil pakai drone siapa yang buang sampah sembarangan, kemudian bisa diimbau ditanyakan di YouTube kita untuk tidak membuang sampah sembarangan karena ini contoh tidak baik," ujarnya.

Selain itu, Heru menginstruksikan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo memanfaatkan pengeras suara yang berada di lalu lintas untuk mengimbau menjaga kebersihan.

"Ada pengeras suara nggak di lampu merah gitu? Pak Kadishub? Itu tolong dimainkan Pak Kadis (untuk memberi imbauan). Misal, Bapak-bapak peserta CFD, tolong jangan buang sampah sembarangan, jaga lingkungan kita," tandasnya.

https://news.detik.com/berita/d-6357...an-pakai-drone

Ahok - Heru Independen untuk Jakarta
pilot2isekai078
areszzjay
joeco123
joeco123 dan 2 lainnya memberi reputasi
1
1.4K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan