Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lingkarpolitikAvatar border
TS
lingkarpolitik
Wapres Tekankan Pentingnya Pengembangan Sistem Pangan Nasional


Hari Pangan Sedunia menjadi momentum penguatan kedaulatan dan ketahanan pangan. Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia Ma’ruf Amin mengajak seluruh komponen untuk bersinergi mengembangkan sistem pangan nasional di peringatan Hari Pangan Sedunia ke-42.

“Ini bisa menjadi titik pijak untuk membangun sinergi dan kolaborasi dalam pengembangan sistem pangan nasional," kata Ma’ruf Amin saat memberikan keterangan secara virtual pada Sabtu (22/10/2022), di Universitas Brawijaya (UB) Malang, Sabtu (22/10/2022).

Wapres menekankan pentingnya kerjasama antara pemangku kepentingan dalam pengelolaan sistem pangan di Indonesia, dengan tujuan, memastikan pemenuhan urusan pangan dalam hal ketersediaan pangan, keterjangkauan harga pangan, keragaman pangan, aksesibilitas pangan di berbagai wilayah, kualitas pangan yang baik, dan komoditas pangan yang aman dikonsumsi

"Komitmen kita bersama untuk melaksanakan pengelolaan pangan yang lebih baik ke depan. Pemerintah harus selalu hadir di tengah masyarakat melalui kegiatan seperti gelar pangan nusantara," kata Ma’ruf Amin.

Di tempat yang sama, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi mengatakan, Gelaran Pangan Nusantara (GPN) merepresentasikan semangat, serta ajakan kepada masyarakat dan seluruh stakeholder pangan untuk bersama-sama mewujudkan ketahanan pangan sebagai pilar bagi tegaknya kedaulatan negara.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin menjadikan Hari Pangan Sedunia sebagai momentum untuk mengisi kembali semangat kita dalam membangun dan memperkuat pangan nasional. Maka melalui Gelar Pangan nusantara, Badan Pangan Nasional menggelar rangkaian event yang bersifat edukatif, berbagai lomba yang mendorong kerativitas, hingga hiburan, di mana keseluruhannya mengandung pesan dan kampanye seputar penguatan pangan,” ungkapnya.

“Kami berharap peringatan Hari Pangan Sedunia ini menjadi tonggak untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap isu-isu tersebut. Mengingat, saat ini kita berada di tengah potensi krisis pangan global. Walaupun Indonesia jauh dari kriteria krisis pangan karena memiliki stok pangan yang cukup, tapi kita tetap harus waspada,” ungkapnya.

https://economy.okezone.com/amp/2022...angan-nasional
s.c.a.
s.c.a. memberi reputasi
1
1K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan