FW1983Avatar border
TS
FW1983
Mau Tau Berapa Harga Asli Pertalite? Jangan Kaget!

Foto: Sejumlah warga mengantre untuk melakukan pengisian BBM di SPBU Pertamina di Kawasan Ciputat , Tangeran Selatan, Senin (17/10/2022). (CNBC Indonesia/ Muhammad Sabki)


Pemerintah melalui Pertamina sejak 3 September lalu telah menetapkan harga bahan bakar RON 90 atau Pertalite di angka Rp 10.000 per liter. Ini merupakan kenaikan dari sebelumnya yang bernilai Rp 7.650.

Meskipun demikian, harga jual bensin Pertalite saat ini ternyata masih lebih rendah dari harga keekonomiannya, sehingga masih disubsidi oleh pemerintah.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyebut, harga keekonomian Pertalite saat ini sebesar Rp 14.450 per liter.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut, keputusan menaikkan harga BBM bersubsidi ini merupakan pilihan terakhir pemerintah, sehingga bisa mengalihkan subsidi BBM.

"Ini adalah pilihan terakhir pemerintah, yaitu mengalihkan subsidi BBM. Sehingga harga beberapa jenis BBM yang selama ini subsidi akan alami penyesuaian," kata Jokowi

Jokowi mengatakan, anggaran subsidi pemerintah sudah meningkat 3 kali lipat dari Rp152,5 triliun menjadi Rp502,4 triliun dan itu akan meningkat terus. Lebih dari 70% subsidi justru dinikmati oleh kelompok masyarakat yang mampu, yaitu pemilik mobil pribadi.

"Mestinya uang pemerintah itu diberikan untuk subsidi bagi masyarakat kurang mampu. Subsidi harus menguntungkan masyarakat kurang mampu," kata Jokowi.


https://www.cnbcindonesia.com/news/2...e-jangan-kaget




SEMENTARA ITU VIVO MENJUAL BBM RON90 DENGAN HARGA 12.600/LITER

emoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka



aldonistic
darkwilliam00gg
jiresh
jiresh dan 7 lainnya memberi reputasi
8
3.4K
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan