los.comandosAvatar border
TS
los.comandos
Heru Budi Blusukan, Tokoh Silat Betawi: Jangan sampai Warga Tanya Mana Sih Bapak Gua


Suara.com - Heru Budi Hartono sudah mulai bergerak sebagai PJ Gubernur DKI Jakarta setelah resmi menggantikan Anies Baswedan. Terbaru, ia mulai melakukan blusukan di daerah ibu kota Indonesia demi mengetahui permasalahan warga.

Aksi blusukan Heru Budi itu pun mendapatkan pujian dari tokoh masyarakat sekaligus praktisi Silat Betawi dari Jakarta Selatan, H Madani. Menurutnya, Heru melakukan kegiatan positif melalui blusukan karena bisa mengetahui berbagai persoalan yang dihadapi warga DKI.

Pasalnya, dengan blusukan, Heru bisa melihat kondisi nyata di lapangan. Terutama apakah program yang dijalankan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jaakrta tepat sasaran.

"Itu bagus, pemimpin kan musti melihat kenyataan di bawah, lalu di pinggiran itu bagaimana. Jadi dia tahu program pemerintah itu tepat sasaran atau enggak," kata Madani dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (22/10/2022).

Praktisi silat aliran Beksi asal Pesanggrahan ini mengatakan, aksi blusukan isangat bermanfaat bagi warga karena merupakan momentum pertemuan antara pemimpin dengan rakyatnya.

Bahkan, blusukan bisa membuat seorang pemimpin mengetahui apakah anak buahnya benar-benar mengerjakan tugasnya atau tidak.

"Malah terhitung wajib blusukan itu untuk memeriksa laporan dari anak buah, apakah dikerjakan atau tidak. Kemudian dalam momen itu Pak Heru kan bisa ketemu langsung sama warga. Jangan sampai juga warga enggak tahu atau mempertanyakan mana nih bapak gua," imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Madani juga menyatakan bahwa pihaknya siap mengawal kepemimpinan Heru Budi Hartono selama dua tahun ke depan.

Ia juga berharap sosok penjabat gubernur yang dipilih langsung oleh Presiden Joko Widodo itu juga memperhatikan tradisi Betawi termasuk Silat Beksi, sehingga akan lestari dan semakin maju

"Ini kalau enggak ada dukungan pemerintah, sulit berkembang. Makanya, blusukan itu wajib biar tahu di bawah itu ada apa saja," tegasnya.

Diketahui, Heru Budi memang beberapa kali melakukan blusukan sejak dilantik menjadi Pj Gubernur DKI Jakarta pada Senin (17/10/2022) lalu.

Di antaranya melakukan peninjauan proyek peningkatan kapasitas Sungai Ciliwung Pasar Baru, Tanggul Kali Pulo, Rumah Pompa Waduk Pluit, hingga Labkesda DKI Jakarta.

Selain itu, Heru Budi juga menemui sejumlah pihak seperti Ketua Umum PBNU, Menteri BUMN, Menteri PUPR dan Kapolda Metro Jaya dalam rangka sinergi terkait persoalan Jakarta.

Setelah dipilih menjadi penjabat gubernur, Heru Budi Hartono diinstruksikan Presiden Joko Widodo untuk lebih fokus menyelesaikan tiga masalah utama di ibu kota, yaitu mengatasi banjir, menata kota, dan mengurai kemacetan. [ANTARA]

https://www.suara.com/news/2022/10/2...-sih-bapak-gua

Namaku Bento rumah real estate
Mobilku banyak harta berlimpah
Orang memanggilku bos eksekutif
Tokoh papan atas, atas segalanya…


Quote:
Diubah oleh los.comandos 22-10-2022 13:55
muhamad.hanif.2
dragunov762mm
jiresh
jiresh dan 7 lainnya memberi reputasi
8
4.1K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan