Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

valkyr1Avatar border
TS
valkyr1
Ketemu Erick Thohir, Heru Budi Bakal Sambungkan MRT hingga Kereta Cepat


Jakarta - Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono sowan ke Menteri BUMN Erick Thohir. Salah satu tujuan pertemuannya adalah untuk membahas integrasi seluruh transportasi umum di DKI Jakarta.

Erick mengatakan integrasi transportasi umum di DKI Jakarta mencakup Mass Rapid Transit (MRT), Light Rail Transit (LRT), Commuter Line (KRL), Kereta Bandara, dan Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Hal ini juga berdasarkan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar mempermudah akses penumpang.

"LRT, MRT, Commuter Line, Kereta Cepat, dan Kereta Bandara ini akan menjadi satu kesatuan nanti. Inilah sinergi yang akan kita akan dorong sama-sama. Semua yang sudah dibangun jadi satu-kesatuan, supaya sistemnya sama," kata Erick di kantornya, Jakarta Pusat, Rabu (19/10/2022).


Erick berharap sinergi transportasi umum di DKI bisa meningkatkan kerja sama antara pemerintah DKI dan Pemerintah Pusat. Dia sadar tidak mungkin masyarakat didorong menggunakan transportasi umum jika integrasi antar moda transportasi tidak bersinergi.

"Besok pak Heru akan ke Kemenhub, dan kita akan sinergikan pelayanan transportasi publik secara maksimal. Tidak mungkin, mendorong masyarakat untuk menggunakan kendaraan umum, tapi kereta api dan lainnya tidak menjadi pilihan utama," jelasnya.

Dengan sinergi transportasi ini, maka penggabungan aset antara BUMN dan Pemda DKI Jakarta akan semakin besar. Dengan begitu, dapat mendukung UMKM yang berjumlah 65,4 juta dan membuka 97% lapangan pekerjaan.

"Saya berkomitmen dengan diskusi kita tadi dalam satu jam lebih. Bagaimana kita akan mempercepat, agar pelayanan bisa maksimal, bukan mencari perbedaan," ujar Erick.

Heru Budi menambahkan bahwa pihaknya juga akan mendukung instruksi Jokowi untuk mensinergikan transportasi di DKI Jakarta. Dirinya mengaku akan mendalami serta mengkaji rencana-rencana tersebut.

"Kami bisa lakukan percepatan transportasi publik. Kami di Pemda DKI Jakarta akan mempercepat (sinergi) transportasi umum. Ada tahapannya, kami akan detailkan nanti, dan akan kami dalami lagi," ujar Heru.

"Sudah ada tahapannya, mungkin tidak bisa kami sampaikan di sini, kami detailkan dulu. Mungkin nanti kami akan sering ke staf Bapak (Erick) untuk melakukan diskusi," tandasnya.

https://finance.detik.com/infrastruk...a-kereta-cepat

Lha.. ternyata belum nyambung.. emoticon-Malu (S)


Trus kemarin ada yg dapat penghargaan bapak integrasi tuh maksudnya apa??.. emoticon-Malu (S)





emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr1 21-10-2022 03:34
hhendryz
muhamad.hanif.2
adnay
adnay dan 13 lainnya memberi reputasi
14
1.7K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan