cristal308Avatar border
TS
cristal308
Serba serbi Payudara kaum hawa
Payudara



payudara wanita akan mengalami perubahan ukuran dan bentuk sepanjang kehidupan.Perubahan payudara ini terjadi sebelum lahir hingga setelah menopause.Bahkan, ada faktor yang memengaruhi ukuran payudara.pertumbuhan payudara ini sebagai respons terhadap hormon estrogen dan progesteron.

Saat wanita memasuki masa pubertas, kadar hormon akan meningkat. Selanjutnya, pertumbuhan payudara akan terjadi sebagai bentuk rangsangan peningkatan hormon-hormon tersebut.

Dibawah ini ada 7 faktor yang memengaruhi ukuran payudara antara lain:

Konten Sensitif


Faktor yang Memengaruhi Ukuran Payudara

1. Keturunan



Faktor keturunan dalam keluarga dengan ukuran payudara besar. Maka mereka lebih mungkin memiliki ukuran payudara serupa selama masa pertumbuhan.

2. Berat Badan



Perbedaan ukuran payudara wanita tergantung pada tingkat konsentrasi jaringan lemaknya.Payudara adalah bagian komplek dari anatomi tubuh yang terdiri dari jaringan pendukung, kelenjar susu dan jaringan lemak.

3. Latihan Fisik



Latihan fisik yang bertujuan memperkuat otot dada bisa mempengaruhi ukuran payudara.Sebenarnya tujuan dari latihan fisik bukanla untuk memperbesar ukuran payudara.Melainkan menumbuhkan otot di bagian belakang payudara sehingga membuat payudara terlihat lebih besar.

4.Masa Menstruasi



Siklus menstruasi bisa mempengaruhi perubahan ukuran,tekstur dan bentuk payudara.

Siklus 1 menstruasi tubuh akan menghasilkan hormon estrogen.hormon estrogen berfungsi menyebabkan ovulasi dan merangsang saluran susu di payudara.

Siklus ke 2 menstruasi,hormon progesteron akan merangsang pembentukan kelenjar susu yang menyebabkan pembengkakan.Hal inilah yang membuat payudara terlihat lebih besar dari sebelumnya.

5 .Program KB



Program KB untuk mengontrol kelahiran,seperti minum pil,suntikan hingga pasang IUD juga bisa menjadi faktor yang mempengaruhi ukuran payudara.karena alat KB mempengaruhi hormon estrogen dan progesteron untuk mdngkntrol kelahiran yang akhirnya berdampak pada ukuran payudara.

6.Kehamilan dan pascapersalinan


Konten Sensitif


Kehamilan juga bisa menjadi faktor yang mempengaruhi ukuran payudara karena perubahan hormon seperti peningkatan progesteron.Hormon progesteron tersebut membantu tubuh memproduksi lebih banyak lobulusyang merupakan kelenjar susu.
Pada bulan kelima dan ke enam kehamilan,payudara akan menghasilkan susu.Sehingga payudara akan terus membesar selama postpartum hingga menyusui.ukuran payudara akan kembali normal setelah 3-6 bulan payudara berhenti menyusui.

7.Usia

Usia juga salah satu faktor yang mempengaruhi ukuran payudara wanita.Perubahan ini tidak hanya dipengaruhi oleh kadar hormon estrogen,tetapi juga elastisitas kulit dan ligamen.Selama masa pubertas,ukuran payudara wanita mungkin terasa lebih besar karena kadar estrogen mulai meningkat dan lebih banyak lemak di daerah dada.Setelah 20 th,perubahan ukuran payudara tergantung pada kadar lemak dan kehamilan.Masuk usia 40 th,jaringan ikat yang mendukung payudara mulai kehilangan kekuatannya.

Dibawah ini 4 alasan wanita harus bangga & bahagia memiliki payudara besar.

Konten Sensitif


Konten Sensitif


Konten Sensitif


Ada banyak wanita yang merasa minder karena punya payudara besar,karena menganggap tidak feminim.Ternyata ada manfaatnya lo memiliki payudara besar buat wanita.

Manfaat payudara besar bagi wanita antara lain.

Konten Sensitif


1. Lebih subur

Dikutip dari situs kesehatan online Positivemed, menyebutkan bahwa seorang wanita dengan payudara besar alami ternyata lebih subur ketimbang wanita dengan payudara kecil. Hal ini dipengaruhi oleh hormon tubuh. Payudara besar merupakan indikasi sistem reproduksi yang sehat. Sistem reproduksi yang sehat diartikan dengan kesuburan tubuh yang potensial mengandung anak yang sehat.

2. Tidak bisa tenggelam
Mungkin banyak orang berpikir bahwa punya dada besar akan membuat seorang wanita tenggelam saat masuk ke kolam. Ternyata sebaliknya lho. Payudara besar mengandung banyak jaringan adiposa (jaringan lemak) yang justru bisa menyelamatkan seorang wanita dari tenggelam.
Jaringan adiposa memberikan daya apung pada wanita untuk membuatnya tetap bertahan di permukaan. Itulah mengapa wanita dengan payudara besar diprediksi bisa jadi perenang yang baik dibandingkan wanita yang berpayudara kecil.

3. Jadi pusat perhatian

Tidak diragukan lagi, jika kamu punya dada besar, kamu akan jadi pusat perhatian, terutama laki-laki. Meski memang tidak nyaman, kamu jangan menyesal. Karena justru inilah aset yang bisa kamu banggakan setelah menikah nanti.

4. Penghangat badan

Ternyata jaringan adiposa pada payudara juga bisa membantu seorang wanita untuk tetap hangat selama cuaca dingin. Jaringan adiposa pada dasarnya memang lemak yang melindungi tubuh, dan ketika dibutuhkan, lemak itu akan diubah menjadi energi yang justru bisa melindungimu dari suhu dan cuaca dingin.

Jadi, jangan merasa menyesal dan minder punya payudara besar, karena itu adalah anugerah yang patut kamu syukuri.

Memiliki payudara besar mungkin akan membuat seorang wanita terlihat lebih seksi.Sehingga hal ini banyak wanita dengan payudara kecil merasa mereka tidak menarik dan kurang seksi. Padahal, ada beberapa kelebihan wanita yang memiliki payudara kecil.

Konten Sensitif


1. Buah dada tidak akan terlihat terlalu kendur karena penuaan Anda yang punya payudara kecil tak perlu khawatir. Pasalnya, buah dada yang kecil tak terlalu rentan mengalami penuaan. Karena ukurannya yang kecil, payudara tidak terlihat turun atau mengendur.

2. Membantu menjaga postur tubuh yang baik Jika payudara Anda kecil, dada dan punggung tak perlu menopang beban yang terlalu berat.

3. Buah dada kecil justru lebih menjamin kenikmatan di ranjang Tak seperti dugaan orang banyak, payudara kecil justru lebih mampu mendatangkan kepuasan ketika begituan bersama pasangan.
payudara kecil 24 persen lebih peka terhadap rangsangan daripada buah dada besar.Maka, punya buah dada kecil justru menguntungkan saat pemanasan (foreplay).

4. Lebih mudah mendeteksi kanker payudara Punya buah dada kecil akan memudahkan pemeriksaan bila adanya gejala kanker, karena sel-sel lemak buah dada Anda sedikit. Kalau terdapat benjolan pun Anda jadi lebih mudah merasakan dan mengenalinya. Bila buah dada cukup besar, mungkin Anda akan kesulitan merasakan adanya benjolan yang “tersembunyi” di balik lemak buah dada.

Payudara wanita memang menjadi salah satu yang paling sensitif.

Selain diraba, payudara sering dihisap oleh pasangan saat bercinta.

Tentu, rasanya sangat enak dan bisa meningkatkan gairah.

Namun, siapa sangka, ada manfaat lain yang bisa Anda rasakan saat payudara dihisap suami saat berhubungan intim.

Konten Sensitif


1. Dapat ‌mencegah‌ risiko ‌kanker‌ payudara

Salah satu keuntungan bila payudara wanita dihisap secara teratur mengurangi risiko kanker kerongkongan adalah payudara.

Padahal, ini bisa menjadi langkah awal untuk mendeteksi hal-hal yang tidak wajar, seperti gejala benjolan atau tumor payudara.

Selain itu, mengisap payudara dapat membantu menekan hormon estrogen yang menjadi pemicu kanker payudara.

2. Menurunkan stres‌

Khasiat lain ketika payudara dihisap saat berhubungan intim mampu menurunkan stres.

Sama seperti berhubungan intim, yang membuat tubuh memproduksi endorfin, yang bisa menekan hormon penyebab stres mengisap payudara.

Hal ini juga dapat menambah kenikmatan dalam berhubungan intim, serta memiliki ‌peran‌ penting‌ bagi ‌wanita ‌mencapai puncak kenikmatan.‌
3. Menjaga ‌kesehatan‌ kardiovaskular‌

Menjadi pencegah, resiko, kanker, payudara, ketika suami menghisap payudara, kemudian dapat membantu menjaga kesehatan jantung.


4. Membuat‌ awet ‌ muda‌

berhubungan intim secara teratur memang bisa membuat awet muda.

Salah satu caranya adalah dengan meminta pasangan untuk menghisap payudara saat foreplay atau bercinta.

Ketika pasangan mengisap payudara, dapat merangsang sistem kekebalan tubuh, menyebabkan antibodi reproduksi, yang dapat melindungi diri dari virus.

Prosesnya‌ ini disebut imunoterapi silang.

5. Membuat otot payudara lebih rileks‌

Sebelum memasuki masa menstruasi, wanita akan mengalami PMS atau sindrom pramenstruasi.Gejala PMS biasanya ditandai dengan rasa sakit di beberapa bagian tubuh, termasuk payudara.

6. Keseimbangan sistem kardiovaskular dapat terawat

Jika payudara wanita sering dihiisap suaminya untuk waktu yang lama, maka detak jantung wanita itu dapat meningkat menjadi 110 denyut / menit.Hal ini bagus untuk latihan yang baik bagi kesehatan jantung.

7. Berat badan terjaga stabil

Jika payudara wanita sering dihiisap suaminya untuk waktu yang lama membuat berat badan wanita lebih stabil dan kalori terbakar.

Hal ini disebabkan karena mengisap payudara selama 3 menit dapat membakar lemak sekitar 12 kalori.

Maka jangan segan untuk sering mengisap payudaran istri anda wahai para suami.

Dengan payudaranya dihisap, maka lebih dari 30 otot wajah wanita akan bergerak, hal ini sangat bermanfaat untuk memperlancar aliran darah di kulit, dan menghaluskan kulit.

9. Wajah menjadi lebih awet muda

Kenyataannya sedotan payudara bisa bikin wanita lebih awet muda, menghisap payudara adalah obat alami yang merangsang sistem kekebalan tubuh.

Hal ini menghasilkan produksi antibodi yang dapat melindungi terhadap virus.

Proses ini disebut lintas imunoterapi.

10. Mencegah penyakit paru-paru

Pada saat payudara dihisap, biasanya nafas seorang wanita jadi lebih cepat.Sementara ketika payudara dihisap, wanita rata-rata akan menghirup dan hembuskan napas 60 kali dalam satu menit.Sedangkan dalam keadaan normal hanya 20 kali per menit.Menghirup dan menghembuskan napas lebih sering akan mencegah berbagai penyakit paru-paru.

11. Tubuh menjadi lebih rileks

Payudara yang dihisap lebih dari 5 menit akan bikin badan wanita lebih rileks.

Hal ini bisa menghasilkan rantai kimia yang akan menghancurkan berbagai penyebab hormon stres.

Membesarkan payudara merupakan sebuah prosedur operasi yang umum digunakan pada saat ini. Banyak wanita yang merasa kurang puas dengan ukuran payudara mereka yang melakukan hal ini.

Walau begitu, sebenarnya tidak perlu melakukan operasi untuk membesarkan payudara ini. Terdapat sejumlah cara yang lebih aman dan alami untuk membesarkan payudara.

Operasi membesarkan payudara sendiri juga bisa berdampak bahaya pada seseorang. Terdapat kemungkinan bococrnya silikon yang digunakan untuk membesarkan payudara dan berdampak buruk bagi tubuh.Walau mungkin tidak terlalu cepat dan efektif seperti implan, namun cara alami bisa lebih aman dalam membesarkan payudara. Selain itu, cara ini juga mengurangi dampak kesehatan yang mungkin muncul.

Beragam cara alami yang aman bisa kamu coba untuk membesarkan payudara. Berikut sejumlah cara yang bisa dilakukan oleh wanita untuk membesarkan payudara.


Konten Sensitif


Menggunakan Produk Pembesar Payudara

Produk pembesar payudara baik berupa krim maupun pil bisa dicoba untuk mendapatkan hasil ini. Biasanya obat ini memicu produksi berbagai hormon seperti estrogen, progesteron, serta hormon pertumbuhan.

Berbagai krim yang bermanfaat membesarkan payudara bisa membantu mengencangkannya juga. Penggunaan krim dan pil biasanya bisa dipadukan untuk memaksimalkan pertumbuhan payudara.

Hanya saja, pastikan untuk memilih produk mana yang paling sesuai dengan dirimu. Disarankan juga berkonsultasi lebih dahulu dengan dokter untuk memilih produk mana yang peling aman dan tepat.

Hanya saja, pastikan untuk memilih produk mana yang paling sesuai dengan dirimu. Disarankan juga berkonsultasi lebih dahulu dengan dokter untuk memilih produk mana yang peling aman dan tepat.

Lakukan Pijat Payudara

Memijat payudara dengan cara yang tepat bisa sangat membantu untuk membesarkan payudara. Pijat payudara juga memiliki berbagai manfaat lain seperti membuat diri menjadi santai serta mencegah masalah payudara lain.

Konsumsi Pil KB

Pil KB tidak hanya bermanfaat untuk mencegah kehamilan tak diinginkan. Obat-obatan ini juga bisa bermanfaat untuk membesarkan payudara. Hal ini biasanya merupakan efek samping yang muncul dari penggunaan pil KB.

Efek samping payudara yang membesar ini biasanya muncul dari pil KB. Pasalnya, pil KB biasanya mengandung hormon estrogen yang bisa menstimulasi perkembangan payudara.

Berolahraga Secara Rutin

Berolahraga lebih sering bisa berdampak positif pada tubuh dengan berbagai cara. Sejumlah olahraga yang kita lakukan bisa membantu dalam membesarkan payudara.

Beberapa olahraga yang bisa berdampak dalam membesarkan payudara adalah berupa push-up, mengangkat beban, serta wall press. Sejumlah jenis latihan ini bisa membuat otot dada menjadi aktif dan lebih cepat membesar.

Membesarkan payudara secara alami bisa dilakukan dengan menambah berat badan. Ketika berat badan bertambah, payudara juga akan membesar beserta semua bagian tubuh.

Untuk menambah berat badan, sejumlah hal bisa kamu lakukan. Termasuk mengubah pola makan terutama kalori dan makanan berlemak lainnya.

Konsumsi Makanan Kaya Estrogen

Seperti sudah disebut sebelumnya, estrogen merupakan hormon yang bermanfaat untuk membesarkan payudara. Sejumlah makanan yang mengandung estrogen bisa membantu membesarkan payudara.

Beberapa makanan yang bisa kamu konsumsi berupa plum, delima, kale, kacang-kacangan, gandum, nasi, serta berbagai produk kedelai. Konsumsi berbagai makanan tersebut bisa membantu membesarkan payudara dengan alami.

Sejumlah cara tersebut bisa secara efektif membantu membesarkan payudara. Selain itu, pastikan juga untuk terus menjaga kesehatannya agar terhindar dari berbagai masalah kesehatan yang mengganggu lainnya.

Bentuk payudara dapat berubah dan mengendur seiring waktu. Hal tersebut wajar terjadi, mengingat kulit dan payudara dapat berkurang elastisitasnya.

Konten Sensitif


Kondisi tersebut sebenarnya dapat diatasi dengan kebiasaan dan perubahan gaya hidup.

Cara Mengencangkan Payudara 

Terdapat sejumlah metode aman mengencangkan payudara agar tak membuatnya cepat kendur, sebagai berikut.

1. Latihan dada

Mengencangkan payudara yaitu dengan latihan dada.Sebab di bagian bawah payudara terdapat jaringan ikat fibrosa dan otot yang bisa dilatih untuk meningkatkan penampilan dada secara keseluruhan.

Supaya lebih maksimal, latihannya dapat dikombinasikan dengan berenang seminggu sekali, push up, bench press, arm curls. Gerakan mengencangkan payudara ini idealnya dilakukan setiap hari minimal 10-15 menit.


2. Latihan memperbaiki postur tubuh

Dengan menjaga punggung tetap lurus, tegap, dengan bahu ke belakang, maka postur yang baik ini berfungsi untuk mendistribusikan beban secara merata di tubuh Anda.

Sebab jika terlalu sering membungkuk, payudara akan menggantung dan memengaruhi jaringan di dalamnya sehingga mempercepat kendur.

3. Menggunakan bra yang sesuai

Pemakaian bra penting diperhatikan. Disarankan Anda memakai bra sesuai ukuran, terutama saat berolahraga.

Saat tidak berolahraga, pilih jenis bra untuk sehari-hari yang nyaman, berbahan lembut, dan menyerap keringat. Jika Anda tidur, bisa tidak memakai bra supaya payudara lebih rileks.

4. Menerapkan pola diet sehat

Selain latihan, Anda perlu menyeimbangkan dengan menerapkan pola diet sehat seimbang yang mengutamakan asupan tinggi nutrisi.

Penting juga untuk menjaga berat badan yang ideal sesuai tipe tubuh. Lalu hindari kebiasaan merokok, minum alkohol, dan pastikan tubuh tetap terhidrasi dengan cukup.

Air ini dapat memperkuat segala sesuatu di tubuh Anda. Dengan minum cukup hal itu akan meningkatkan kekencangan kulit serta memperkuat jaringan payudara secara keseluruhan.

5. Tes hormon

Penurunan hormon estrogen akan terjadi secara normal selama menopause, sehingga memiliki hubungan dengan penurunan kolagen jaringan payudara.

Cara mengencangkan payudara berikut, bisa dengan mencoba melakukan tes hormon untuk meningkatkan kadar estrogen.

Tapi, cara ini harus dilakukan dalam pengawasan dokter sehingga nantinya disesuaikan dengan kondisi tubuh agar hasilnya tepat dan maksimal.


Demikianlah serba sebi tentang payudara kaum hawa ini.kita sebaiknya lebih bijak dalam menyingkapinya,sesuatu pasti ada hikmahnya.
darkwilliam00gg
emineminna
ytbjts
ytbjts dan 8 lainnya memberi reputasi
9
3.8K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan