kabarotocomAvatar border
TS
kabarotocom
Suzuki Burgman Street 125 EX 2023 Resmi Meluncur, Dibekali Mesin Baru


KabarOto.com – Pabrikan motor asal Jepang, Suzuki baru-baru ini meluncurkan skutik elegan terbaru, Suzuki Burgman Street 125 EX lansiran 2023.

Dalam ajang Intermot 2022, Suzuki meluncurkan Burgman Street 125 EX. Motor skutik mesin 1 silinder 125 cc dengan kapasitas bagasi yang cukup besar, sehingga motor ini sangat cocok untuk perkotaaan.



Secara tampilan, motor ini tampil cukup elegan dan mewah dengan lampu depan yang cukup sporty ini berteknologi LED multireflektor. Adapun penggunaan lampu sein bohlam yang tersemat di bagian fairing depan. Pada bagian samping, motor ini memiliki tarikan desain yang mewah dan elegan dengan emblem krom bertuliskan Burgman Street EX. Pada bagian belakang, terlihat lampu yang cukup besar berteknologi LED.

Bagian kaki-kaki, suspensi depan teleskopik dan belakang pegas koil yang menopang lengan ayun. Ada bagian pelek multipalang 12 inci yang dibalut ban Dunlop D307 N berkuran 90/90 R12 untuk depan dan belakang 100/80 R12. pelek ini disandingkan dengan cakram depan 190 mm berkaliper dua piston, sementara belakang rem tromol. Rem ini sudah didukung oleh sistem Combi-Brake System (CBS).



Untuk menunjang kebutuhan pengendara, motor ini dibekali bagasi yang cukup besar yaitu 21 liter serta glovebox yang dilengkapi dengan port charging USB.

Motor ini dibekali unit Suzuki Eco Performance Alpha (SEP-a) 1 silinder SOHC 124 cc berpendingin udara yang memiliki keluaran tenaga 8,48 dk di 6.500 rpm dengan torsi 10 Nm di 5.500 rpm. Tenaga tersebut disambung ke transmisi CVT sentrifugal. Mesin ini diklaim lebih hemat dan memiliki starter lebih senyap berkat penggunaan Engine Auto Stop-Start (EASS), idling stop dan Silent Start System.



Untuk pasar Eropa, Burgman Street 125 EX ini hadir dalam tiga pilihan warna yaitu Pearl Moon Stone Gray, Pearl Mirage White, dan Metallic Mat Black No.2. Soal harga, sayangnya pihak Suzuki tidak menyinggung nih Sob. Tetapi, motor ini akan mulai dipasarkan mulai tahun depan.


Sumber
newsbolaskor
newsmerahputih
side.id
side.id dan 8 lainnya memberi reputasi
9
3.9K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan