Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

banteng.mudaAvatar border
TS
banteng.muda
Tito: Terima Kasih Pak Anies, 5 Tahun Bisa Selesai Husnul Khatimah
Masa jabatan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta telah berakhir dan posisinya diisi oleh Heru Budi Hartono sebagai Pj Gubernur DKI. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian pun menyampaikan terima kasih kepada Anies yang memimpin DKI selama 5 tahun.

Tito awalnya menjelaskan soal pemilihan Heru sebagai Pj Gubernur DKI yang telah melewati proses pengusulan oleh DPRD DKI Jakarta hingga sidang yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia mengatakan Heru dipilih sebagai Pj Gubernur karena masa jabatan Anies sebagai Gubernur definitif hasil Pilkada 2017 telah habis dan Pilkada baru digelar serentak pada tahun 2024.
Baca juga:
Anies dan Riza Hadiri Pelantikan Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono

Tito kemudian mengucapkan terima kasih ke Anies dan Riza. Dia mengatakan tugas di Jakarta tidak mudah, namun Anies dan Riza bisa menuntaskan masa jabatan dengan baik.

"Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Anies dan Bapak Riza, terutama Pak Anies 5 tahun. Saya pernah lama dinas di Jakarta termasuk jadi Kapolda Metro Jaya. Tidak ringan, permasalahan di Jakarta kompleks sekali. Tapi bapak alhamdulillah bisa menyelesaikannya insyaallah dalam keadaan husnul khatimah (berakhir dalam keadaan baik).

Demikian juga Pak Riza sebagai pengganti yang sebelumnya Pak Sandiaga Uno," ucap Tito di Kantor Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara, Senin (17/10/2022).

Tito mengatakan pemerintah pusat memberikan apresiasi tinggi atas kerja Anies dan Riza. Dia mendoakan jasa Anies dan Riza akan dibalas pahala dari Allah.

"Saya selaku mewakili pemerintah pusat memberikan apresiasi yang tinggi kepada bapak berdua. Insyaallah semua akan dapat dijalani dan mendapat pahala berlimpah dari Allah," ucapnya.


Dia juga mengucapkan selamat kepada Heru atas amanah sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta. Tito mengingatkan Heru punya banyak tantangan seperti pandemi Corona yang belum berakhir hingga kondisi ekonomi yang diprediksi sulit.

"Jika di masa sebelum Pak Anies selain masalah yang reguler, rutin di Jakarta ini, tapi menghadapi tantangan tidak ringan menghadapi pandemi COVID-19 dan ini dapat dilalui dengan aman dan baik. Kita berharap dampak COVID-19 ini yang mungkin masih ada dapat ditangani Pak Heru," ujarnya.

Baca artikel detiknews, "Tito: Terima Kasih Pak Anies, 5 Tahun Bisa Selesai Husnul Khatimah" selengkapnya https://news.detik.com/berita/d-6351...snul-khatimah.

Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/
.bindexee.
nomorelies
pakisal212
pakisal212 dan 3 lainnya memberi reputasi
2
1.4K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan