Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Selain Agar Tidak Direndahkan, Ini Dia Pentingnya Wanita Menjadi Mandiri dan Pandai
Bukan hanya agar tidak direndahkan, ini manfaat dan pentingnya seorang wanita harus pandai dan mandiri


Kesetaraan gender, belakangan ini tengah digaungkan oleh para wanita yang ingin agar tidak ada lagi pandangan serta sentimen negatif bahwa kaum mereka kaum yang tertindas dan dipandang sebelah mata.

Diketahui saat ini wanita telah menunjukkan bahwa mereka memiliki daya saing yang sama dengan para laki-laki, bisa memimpin sebuah lembaga besar, dapat mengambil keputusan untuk banyak orang, berani mengkritik dan berbicara kebenaran tanpa ada tentangan atau ancaman, serta mandiri dalam berkarir serta memiliki nilai produktivitas yang sama dengan kaum laki-laki.

Keputusan para kaum wanita untuk emansipasi ini tentu bukan keputusan yang salah, karena pada dasarnya setiap orang memiliki hak dan kewajiban yang sama baik untuk kehidupan mereka sendiri atau negaranya.

Saat wanita memiliki hak yang sama dengan seorang laki-laki, maka wanita juga harus bisa untuk mandiri dan pandai GanSis.

Adapun alasan kenapa seorang wanita harus mandiri dan pandai, selain agar tidak mudah direndahkan tentu juga ada manfaat lainnya.
Berikut ini beberapa manfaat dari pentingnya seorang wanita harus pandai dan mandiri.




1. Tidak Bergantung Pada Pasangan

Seringkali kondisi dimana seorang perempuan yang kurang mandiri atau hidup hanya bergantung dari pasangan mereka akan merasa takut kehilangan pasangannya dan menjadi pasrah meskipun diperlakukan semena-mena oleh pasangan.

Menjadi wanita mandiri dapat mencegah hal tersebut terjadi. Bukan maksud untuk kemudian menyepelekan pasangan, dengan menjadi wanita yang mandiri maka paling tidak kalian mampu untuk mengutarakan pendapat kepada suami tanpa harus takut diintervensi dengan status suami mencari nafkah dan lain sebagainya.

2. Dihormati oleh Orang Sekitar

Pandangan lingkungan terhadap seorang wanita meskipun emansipasi telah digalakkan ternyata masih ada yang memandang rendah wanita hanya karena memilih untuk menjadi seorang ibu rumah tangga.

Menjadi seorang wanita yang mandiri dan pandai ini penting untuk dilakukan bukan hanya karena wanita sebagai madrasah pertama bagi anak-anaknya juga agar seorang wanita tidak direndahkan oleh orang sekitar karena dianggap hanya berpangku tangan menunggu uang pemberian suami.

3. Empati Terhadap Sesama yang Tinggi

Berbeda dengan seorang laki-laki yang lebih menggunakan logika dibandingkan perasaan, kaum wanita lebih dominan menggunakan perasaan dalam menjalankan kehidupannya.

Menjadi wanita pandai dan mandiri otomatis akan banyak orang yang merasa terbantu karena saat seorang wanita telah pandai dan mandiri secara otomatis akan lebih banyak orang yang terbantu karena adanya rasa empati mereka yang tinggi.

4. Tidak Mudah Dibohongi

Masih berkaitan dengan logika dan perasaan, laki-laki yang melakukan apapun dengan mengandalkan logikanya maka cenderung lebih mudah jika ingin melakukan sebuah kebohongan.
Untuk dapat mencegah atau membaca kebohongan yang dilakukan oleh seorang laki-laki maka perempuan harus menjadi pandai, karena dengan menjadi pandai maka seorang perempuan dapat mudah menebak apakah pasangannya berbohong atau tidak.



Itulah GanSis alasan kenapa seorang wanita harus pandai dan mandiri lengkap dengan manfaatnya.

Sebagai seorang wanita meskipun fisiknya diakui jarang ada yang sekuat laki-laki tentu akan dan pikiran tidak boleh lebih rendah.
Untuk menjadikan seorang wanita lebih dihargai oleh laki-laki maka harus memacu diri sendiri untuk menjadi pandai dan mandiri.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan ada pelajaran baik yang bisa Agan Sista ambil.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
ushirota
indrastrid
darkwilliam00gg
darkwilliam00gg dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2.3K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan