kipas.angin.199Avatar border
TS
kipas.angin.199
Pemerintah Diminta Tingkatkan Infrastruktur Ramah Wisatawan Muslim di Bali

Merdeka.com - Ketua Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tulus Abadi menilai, saat ini, pariwisata Pulau Bali masih belum ramah terhadap wisatawan muslim.

Hal ini merespon ajakan Menteri Pariwisata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno kepada masyarakat untuk melakukan kegiatan wisata di dalam negeri menghadapi ancaman resesi global 2023. Diketahui, Bali sendiri merupakan destinasi favorit bagi turis domestik maupun asing.
[ltr][/ltr]
"Sektor pariwisata di Bali sejatinya belum ramah terhadap wisatawan muslim," kata Tulus dalam pernyataannya di Jakarta, Jumat (14/10).
Indikasinya, masih minimnya ketersediaan tempat ibadah baik masjid maupun mushala. Padahal, tempat ibadah merupakan syarat utama bagi wisatawan muslim. Selain itu, ketersediaan restoran halal berskala besar di Pulau Dewata juga masih terbatas. Padahal, wisatawan domestik mayoritas beragam Islam.

"Seharusnya ini menjadi concern Menteri Pariwisata dan Pemda setempat," tekan Tulus.

Oleh karena itu, YLKI mendesak Kemenparekraf dan Pemda setempat untuk menyiapkan infrastruktur pendukung wisatawan muslim. Hal ini demi meningkatkan daya saing pariwisata Indonesia di kancah global.
"Jangan kalah sama Jepang yang menyediakan mobile mosque untuk memfasilitasi wisatawan muslim," tutupnya. [azz]


Sumber

Ane nggak tau, apakah YLKI ngomong seperti ini karena memang niat dia sendiri, atau karena sudah dibayar oleh Oligarki Syariah agar program "wisata halal" sekan akan punya sense of urgency diterapkan di Bali... Karena selama ini konsep wisata halal ini di Bali selalu ditolak sama masyarakatnya..

emoticon-Cape d...emoticon-Najis



Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:
Diubah oleh kipas.angin.199 16-10-2022 22:41
aldonistic
wen12691
viniest
viniest dan 14 lainnya memberi reputasi
15
3.7K
116
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan