Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Wakaliwood, Industri Film Asal Afrika Yang Gak Kalah Keren Dari Hollywood!

Sumber Gambar

Menonton film adalah salah satu kegiatan yang menyenangkan. Banyak sekali orang yang memilih menghabiskan waktunya untuk menonton film. Baik di bioskop maupun di rumah. Bersama keluarga atau dengan teman.

Apalagi di era digital saat ini, penonton tak perlu pergi ke bioskop untuk menonton film. Ada banyak platform film legal yang kini menyediakan film-film pilihan yang sudah pasti bagus untuk ditonton di rumah bersama keluarga.

Mana yang kamu suka? Hollywood? Bollywood? Ada satu lagi lho yang lumayan menarik perhatian. Yaitu Wakaliwood! Pernahkah mendengar industri film bernama Wakaliwood?emoticon-Big Grin


Sumber Gambar


Jika Hollywood berasal dari Amerika Serikat dan Bollywood berasal dari India, maka Wakaliwood berasal dari Uganda, Afrika. Tak mau kalah, para sineas Uganda pun berkeja memproduksi film-film mereka sendiri.

Wakaliwood diambil dari nama Wakaliga, yaitu sebuah daerah kumuh di Kota Kampala, Uganda. Nama rumah produksinya sendiri adalah Ramon Film Production yang kemudian dijuluki Wakaliwood.

Sang sutradara utama yang menggarap film-film Wakaliwood adalah Nabwana Isaac Godfrey Geoffrey. Dengan dana yang rendah dan peralatan seadanya, ia berhasil menciptakan banyak film yang juga dibuat berkat keterampilannya dalam mengolah video.


Sumber Gambar

Nabwana ini bisa dibilang sangat gigih dalam mewujudkan mimpinya. Ia membuat film hingga memiliki nama Wakaliwood yang terkenal di Uganda dengan uang tabungan hasil bekerja membuat batu bata dan menjual pasir.

Walau film ini bisa dibilang memiliki anggaran rendah dan kualitas yang seadanya, tapi kegigihan Nabwana patut di apresiasi. Dari sini kita bisa melihat bahwa di daerah yang terpencil dan orang menganggap tak ada apa-apa di sana, ada satu insan yang berpikiran kreatif.


Sumber Gambar

Jangan dibandingkan dengan Hollywood, jelas film ini kalah jauh. Karena semua propertinya saja memakai barang-barang bekas tak terpakai. Editing filmnya pun ala kadarnya. Tapi mampu memberikan hiburan kepada masyarakat Uganda.

Rata-rata film Wakaliwood sendiri bergenre Action dengan banyak adegan perkelahian, tembak-tembakan dan kekerasan. Karena sejak dahulu Nabwana menyukai film-film sejenis itu seperti film Arnold Schwarzenegger, Chuck Norris dan masih banyak lagi.


Sumber Gambar

Film-film yang diproduksi Wakaliwood paling terkenal adalah, Who Killed Captain Alex, Bad Black dan Crazy World. Beberapa filmnya bisa kalian tonton di platform YouTube.

Bagaimana gan? Berminat menontonnya? emoticon-Blue Guy Peace

Sumber:
Referensi
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

Diubah oleh harrywjyy 14-10-2022 23:22
benche87
salvation101
fathroni
fathroni dan 22 lainnya memberi reputasi
23
6.1K
111
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan