Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Sukses Itu Karena Provokasi Atau Motivasi?




Oke, gini gan apakah lo pernah berjuang sekuat tenaga untuk mencapai sebuah tujuan? Nah, tujuan yang tercapai itu adalah bukti dari kesuksesan, intinya apapun impian lo yang tercapai itulah yang dibilang sukses.

Nah, bagi sebagian orang mereka merasa sukses karena motivasi. Padahal salah besar gan, motivasi hanyalah angan-angan semu yang sulit untuk diraih.



Para motivator akan memberikan logika-logika indah bagai di surga, tapi kekuatan kita setelah mendengarkan motivasi itu tidak seberapa kuat. Karena masih ada rasa ragu dan tekad yang belum bulat, namun sebaliknya kalau provokasi?

Provokasi tentu memberikan efek kejut yang luar biasa, karena dendam dan sakit hati membuat tekad lebih bulat dan segala daya upaya kekuatan akan di keluarkan.



Maka tak heran mereka-mereka yang diremehkan akan lebih mudah bangkit dari keterpurukan, disitulah perbedaannya antara provokasi dan motivasi.

Bayangkan ramai-ramai mahasiswa bergerak untuk menuntut hal yang sama akibat provokasi dari gedung istana, ketika manusia terprovokasi dalam dirinya bisa memberikan kekuatan yang berkali lipat.



Bahkan provokasi dari teman itu diperlukan, seperti ketika sekolah teman meremehkan bahwa tak mungkin kita masuk ujian TNI.

Tentu akibat diremehkan, bahkan terkadang ada bullyan juga yang menghampiri entah itu body shaming, atau ledekkan yang lucu-lucu. Tentu hal itu melecut diri agar lebih berprestasi.



Misal, dirinya dikatakan cungkring oleh teman-temannya. Otomatis ia akan berusaha sekuat mungkin agar tidak diledek lagi hingga sering olahraga ke gym, bahkan pola hidup sehat dan olahraga dilakukan hingga tubuhnya lebih terlihat atletis. Jadi itu semua akibat provokasi oleh temannya.

Provokasi itu bisa menggerakkan energi yang begitu besar, maka akibat provikasi itu membuat dirinya lebih berjuang dengan totalitas yang tinggi.



Coba kamu ingat, pernahkah kamu sukses akibat motivasi berapa banyak kesuksesan yang kamu dapat akibat motivasi?

Lalu pernahkah kamu sukses akibat provokasi, seberapa sering provokasi itu membuat kamu menjadi sukses?

Mari kita diskusikan hal ini dengan santun, jadi kita ini sebenarnya butuh motivasi atau provokasi?



Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2022
referensi : 1, 2, 3
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star










pakisal212
fathroni
provocator3301
provocator3301 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
1.8K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan