Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ivoox.idAvatar border
TS
ivoox.id
Windah Basudara Berhasil Kumpulkan Lebih Dari 338 Juta Rupiah Untuk Bantu ABK


Windah Basudara (Brando), seorang YouTuber dan gamers asal Indonesia telah berhasil melangsungkan galang dana sebesar 338 juta bersama dengan Rahmat, bocah yang viral di media sosial.

Windah bersama dengan Rahmat, seorang Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) asal Makasar diundang ke studio game Windah Basudara untuk bermain sekaligus menggalang dana bagi anak-anak berkebutuhan khusus lainnya.

Melalui portal galang dana Saweria, live streaming tersebut berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp338,000,000. Kekuatan para FWB (Fans Windah Basudara) membuktikan keberhasilan donasi ini.

Rahmat yang viral melalui media sosial karena ekspresi lucunya saat ditanya oleh orang asing, Rahmat yang dikira adalah tukang parkir ternyata ia hanya membantu orang mengeluarkan kendaraan tanpa bayaran.

Amat (Rahmat) sempat bersekolah hanya sampai di kelas 1 SD di sekolah reguler, ada kemungkinan bahwa Amat menerima perundungan saat sekolah.

Amat kemudian putus sekolah yang seharusnya kini ia sudah di kelas 5 SD. Pihak keluarga kesulitan untuk memasukan Amat ke Sekolah Luar Biasa (SLB) karena terkendala biaya.

Amat mengidap 'Short Term Memory Loss' atau Kehilangan Memori Jangka Pendek. Adapun kelebihan uang donasi akan diberikan kepada Beasisa 10.000 dan akan diberikan kepada anak-anak berkebutuhan khusus lainnya.






emineminna
drenovsky
rifaye
rifaye dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.8K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan