harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Isu Serangan Gangster Kembali Menyebar Dan Meresahkan Masyarakat, Benar Atau Hoax?

Sumber Gambar

Gangster, bila kita mengetik dan melakukan pencarian kata ini di google, maka akan keluar foto-foto orang berjas rapi membawa senjata pistol. Muncul juga nama-nama seperti Al Capone, Chicago Outfit, Yakuza dan banyak lagi.

Memang sebegitu keren dan sangarnya gambaran gangster yang kita dapat apabila kita melakukan pencarian di google. Itu merupakan gambaran gangster yang berada di luar negeri dengan bisnis yang besar.

Namun jika kita lihat ke dalam negeri, maka gambaran gangster yang ada berbeda. Turun level dan tidak sekeren gangster yang ada di luar negeri atau di film-film. Di negeri kita, justru anak-anak remaja dengan senjata tajam yang menjadi gambaran gangster.


Sumber Gambar

Ya, akhir-akhir ini rombongan anak-anak kurang kerjaan itu kembali menjadi topik yang kerap dibicarakan. Isu gangster kembali menyebar di kota TS tercinta ini sampai-sampai baru jam 8 malam aja TS sudah disuruh pulang. Yaitu di sekitar Depok, Bogor dan perbatasan Jakarta Selatan.

Ada yang bilang banyak pesan berantai yang mengabarkan bahwa adanya gangster yang berkeliling setiap malam mencari korban. Mereka tak pandang bulu dan asal bacok saja dengan senjata tajam yang mereka bawa. Tak hanya itu, katanya juga sudah banyak video yang beredar yang menunjukkan keadaan korban para gangster itu.

Tapi, kebenaran berita itu juga perlu diverifikasi terlebih dahulu. Apa benar? Atau cuma hoax? Masalahnya TS hanya mendengar dari mulut ke mulut, ada yang bilang dapat info dari sosial media.

Tapi sosial media yang mana? Isu mengenai gangster ini sama sekali tak pernah muncul di timeline sosmed TS. Entah itu Facebook, Twitter, Instagram. Hal ini membuat TS ragu apakah benar ada gangster? emoticon-Bingung (S)


Sumber Gambar

Tapi tetap saja, isu tetaplah isu yang bisa membuat siapa pun paranoid termasuk TS. emoticon-Takut (S)

Terlepas dari itu, memang sudah tidak usah diragukan lagi betapa tidak jelasnya para gangster ini melakukan aksinya. Ada yang bilang, mereka mencari korban sebagai tes untuk masuk ke dalam gangster itu sendiri. Mungkin seperti training kali ya gan.

Btw, gangster sama klitih itu sama kan ya?emoticon-Bingung (S)

Ya, berita gangster di kota TS sendiri menjadi simpang siur. Pihak kepolisian sendiri sudah berkata kalau masyarakat tidak perlu terpancing dengan isu ini. Yang artinya, isu ini belum tentu benar.

Kalaupun ada video yang beredar, mungkin itu video lama ya gan. Tapi tetap saja, walaupun belum diketahui kebenarannya, kita harus tetap waspada dan berhati-hati. Semoga kita terus diberikan keselamatan ya gan.


Sumber Gambar

Gimana menurut kalian gan? Tindakan macam apa yang harus dilakukan untuk mengatasi penyakit masyarakat satu ini?

Kalian yang tinggal di Depok, Bogor, Jaksel apa pernah mendengar isu gangster belakangan ini?
emoticon-Bingung (S)

Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Diubah oleh harrywjyy 10-10-2022 23:04
shinwjy
ipanpun
nketiahrobin763
nketiahrobin763 dan 13 lainnya memberi reputasi
14
6.1K
167
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan