valkyr1Avatar border
TS
valkyr1
Ijazah Jokowi Digugat, Rektor UGM Akan Jumpa Pers Hari Ini


Sleman - Presiden Joko Widodo (Jokowi) digugat ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat terkait tudingan ijazah palsu yang digunakan saat mendaftarkan pemilihan presiden periode 2019-2024. Universitas Gadjah Mada (UGM) akan menyelenggarakan konferensi pers hari ini menanggapi tudingan itu.

Penjelasan soal ijazah Jokowi itu akan disampaikan langsung oleh Rektor UGM Ova Emilia. "Jumpa pers tentang ijazah Presiden Jokowi bersama Rektor UGM pukul 15.30 WIB sore nanti, Selasa (11/10)," tulis keterangan resmi UGM hari ini, seperti dilansir detikJateng, Selasa (11/10/2022)

Untuk diketahui, Jokowi menyelesaikan pendidikannya di Fakultas Kehutanan UGM dengan skripsi berjudul 'Studi tentang Pola Konsumsi Kayu Lapis pada Pemakaian Akhir di Kodya Surakarta'. Jokowi lulus dengan gelar insinyur (Ir) pada 1985.


Diberitakan sebelumnya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku bosan ketika ditanya soal isu gugatan ijazah palsu Jokowi, ayahnya. Gibran menyebut isu ijazah palsu itu selalu muncul. Tak hanya ijazah palsu, menurutnya, ada juga banyak isu lain yang kerap menyerang Jokowi.

"Itu isune muncul terus, isu komunis, isu ijazah. Nganti bosen nanggepi (Bosan aku menanggapi)," kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Senin (10/10) kemarin.

Gugatan terkait tudingan ijazah palsu Jokowi ke PN Jakarta Pusat itu itu dilayangkan oleh Bambang Tri Mulyono.

Gugatan tersebut didaftarkan hari ini, Selasa (11/10), dengan klasifikasi perkara adalah perbuatan melawan hukum. Gugatan itu telah teregister dengan nomor perkara: 592/Pdt.G/2022/PN Jkt.Pst.

https://news.detik.com/berita/d-6341...-pers-hari-ini

Pertanyaannya.. Setelah nanti rektor UGM klarifikasi terkait ijazah jokowi.. Apakah kadrun akan langsung percaya??.. emoticon-Malu (S)


Eh.. masih bisa gugat akta kelahiran, kartu keluarga, KTP, rekening bank luar negeri, dll ya.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr1 11-10-2022 06:23
bukan.bomat
estilo.com
haidar057
haidar057 dan 28 lainnya memberi reputasi
29
4.1K
122
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan