Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

AntiluqmanAvatar border
TS
Antiluqman
Andi Arief Ungkit Janji Anies ke Demokrat Jelang Pertemuan dengan AHY


Jakarta - Partai Demokrat menyambut baik rencana kedatangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke kantor DPP Partai Demokrat besok, Jumat (7/10). Demokrat yakin pertemuan itu suatu pertanda baik.

"Partai Demokrat yakin dengan berlangsungnya pertemuan besok di DPP adalah pertanda baik dan makin meneguhkan bahwa Anies adalah bagian dari tokoh perubahan dan perbaikan bersama Partai Demokrat," kata Ketua Bappilu Demokrat Andi Arief dalam keterangan tertulis, Kamis (6/10/2022).

Andi mengatakan rencana kedatangan Anies sangat dinanti para kader Demokrat. Menurutnya, kedatangan Anies juga menjawab harapan publik yang menginginkan Anies maju sebagai salah satu kandidat di Pilpres 2024 berpasangan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Rencana kedatangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke DPP Partai Demokrat Jumat, 7 Oktober 2022 sangat dinanti para kader se-Indonesia," ujar Andi.

"Selain juga menjawab harapan publik yang menginginkan Anies maju sebagai kandidat Presiden 2024 berpasangan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono," imbuhnya.

Meski demikian, Andi melihat banyak juga pihak yang meragukan Anies memilih AHY sebagai calon wakil presiden (cawapres). Dia menilai hal itu wajar lantaran pendeklarasian Anies dinilai berlangsung tidak normal.

"Banyak yang bertanya dan bahkan meragukan apakah Anies akan memilih AHY sebagai pasangan cawapres pasca deklarasi di Partai NasDem. Hal ini wajar, mengingat cara pendeklarasian Anies berlangsung tidak normal," ujarnya.

Lebih lanjut, Andi mengatakan partainya akan mendukung Anies andaikan Anies konsisten dengan janjinya terhadap Partai Demokrat. Dia melihat, Anies sedang melalui tahap pertama untuk tidak mengingkari komitmennya terhadap Partai Demokrat. Andi Arief tidak memerinci janji apa yang dimaksud.

"Selama Anies konsisten dengan janjinya kepada Partai Demokrat dan secara umum kepada koalisi, maka Partai Demokrat akan memberikan effort 1.000 kali lipat lebih besar dari yang dapat diberikan Anies," ucapnya.

"Karenanya, Anies sedang melalui tahap pertama ujian untuk tidak mencederai janji dan komitmennya terhadap Partai Demokrat dan koalisi. Partai Demokrat dan rakyat Indonesia sedang menantikan hal itu," sambungnya.

https://news.detik.com/pemilu/d-6333...uan-dengan-ahy

gabener.edan
nomorelies
areszzjay
areszzjay dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.3K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan