khubzun.hulwunAvatar border
TS
khubzun.hulwun
Jokowi Ungkap FIFA Mau Terlibat Benahi Sepak Bola Indonesia, Sanksi Banned Batal?


WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - FIFA disebut akan terlibat dalam perbaikan sepak bola di Indonesia usai tragedi Stadion Kanjuruhan yang menewaskan 131 orang dalam pertandingan Arema FC Vs Persebaya Surabaya.

Keterlibatan FIFA dalam perbaikan menyeluruh sepak bola Indonesia diungkapkan Presiden Jokowi usai meninjau Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Rabu (5/10/2022) sore.

Dalam keterangannya, Jokowi mengatakan bahwa ia sudah menghubungi Presiden FIFA Gianni Infantino lewat telepon pada Senin (3/10/2022) malam.

Salah satu pembicaraan telepon tersebut terkait kesiapan FIFA untuk terlibat langsung dalam memperbaiki manajamen sepak bola di Indonesia.


“Pada saat saya bicara Senin telepon Presiden FIFA, beliau sampaikan FIFA siap bantu memperbaiki manajemen yang ada,” ucapnya dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden.



Kata Jokowi, nanti FIFA akan terlibat langsung dalam evaluasi total sepak bola Indonesia. Evaluasi total itu mulai dari manajemen pertandingan, manajemen stadion, manajemen penonton, manajemen waktu, hingga manajemen pengamanan.

Evaluasi menyeluruh pada sepak bola Indonesia ini kata Jokowi agar peristiwa Kanjuruhan tidak kembali terulang.

“Saya rasa kita harus evaluasi total semuanya, baik manajemen pertandingan, manajemen stadion, manajemen penonton, manajemen waktu, manajemen pengamanan, semua harus evaluasi total agar situasi di kanjuruhan ini tidak terjadi lagi,” bebernya.



Sebelumnya Jokowi sendiri mengungkapkan akan menyerahkan sepenuhnya ke FIFA terkait sanksi yang didapat Indonesia usai tragedi Kanjuruhan.

Diketahui sanksi FIFA membayang-bayangi Indonesia usai pertandingan Arema FC Vs Persebaya Surabaya menelan 131 korban jiwa.

Sanksi dibanned selama 8 tahun oleh FIFA pun menghantui Indonesia. Jokowi sendiri belum menjelaskan rinci apakah FIFA membahas terkait kemungkinan sanksi yang diterima Indonesia.

Namun, dari keterangan FIFA yang akan terlibat dalam perbaiki sepak bola Indonesia membawa udara segar bagi Indonesia yang menanti sanksi FIFA.

Konten Sensitif


Hal itu artinya, potensi sanksi banned hingga 8 tahun mungkin tidak akan diterapkan FIFA mengingat keterlibatan organisasi sepak bola dunia itu yang akan memperbaiki manajemen sepak bola Indonesia.

https://www.google.com/amp/s/wartako...i-banned-batal

Pak jokowi terlalu memanjakan suporter pembunuh itu emoticon-Cape d...
gabener.edan
Mistaravim
itkgid
itkgid dan 3 lainnya memberi reputasi
2
1.6K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan