deafahmirezaAvatar border
TS
deafahmireza
Mengapa Koplo Menjadi Genre Paling Laris Di Indonesia?


Mengapa Koplo Menjadi Genre Paling Laris Di Indonesia?

Kalau berbicara masalah kreatifitas, Masyarakat Indonesia jelas tidak kalah dengan negara-negara maju lainnya. Agan & Sista bisa lihat sendiri dari lagu koplo yang selalu menghiasi chart teratas dunia musik kita. Hentakan dari kendang dan ketipung yang nge-beat, ditambah dengan sahut-sahutan heboh antara penyanyi, pengiring dan penonton adalah ciri khas tersendiri yang menjadikannya berbeda dengan musik-musik pada umumnya.



Pantas saja kalau lagu koplo mudah diingat dan selalu terniang-niang dalam kepala, apalagi sekarang dengan adanya platform streaming seperti Youtube & Spotify yang memudahkan akses orang untuk mendengarkan musik dari berbagai macam negara. Tentu musik koplo berpotensi untuk maju sampai ke kancah internasional.

Lalu kira-kira apa sih yang bikin lagu koplo ini jadi genre yang paling diminati akhir-akhir ini?

emoticon-cystg

1. Selalu Bikin Semangat Dan Enak Banget Buat Joget

Konten Sensitif


Nggaksedikit orang yang salah mengira bahwa dangdut dan koplo itu sama, namu sebenarnya kedua genre ini memiliki ciri khas yang berbeda. Lagu koplo jika didengar dengan teliti pastinya lebih energik dan dengan tempo yang lebih nge-beat. Pantes aja kalau denger lagu ini bawaannya pengen berjoget ria, apalagi dilakuinnya bareng biduannya sambil sawer-sawer tipis emoticon-Smilie .

2. Lagu Apapun Bisa Dijadiin Koplo Dan Makin Enak Didenger

Konten Sensitif


Entah kenapa lagu apapun kalau dijadiin cover koplo kayak nggak pernah gagal. Mulai dari Pop, Rock, K-Pop bahkan lagu anak-anakpun bisa nyambung dan jadi makin hidup aransemennya. Banyak banget referensi lagu barat yang udah dikoploin sama orang Indonesia dan akhirnya lebih banyak views-nya ketimbang versi aslinya emoticon-Ngakak (S).

emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga

3. Lagunya Galau Tapi Suasananya Tetep Ceria

Konten Sensitif


Kapan lagi coba kamu bisa dengerin lagu dengan lirik menyayat hati tapi dengan lagu yang dikemas ceria? Cocok banget buat kamu yang lagi sedih nih, awalnya bad mooddan mau nangis malah akhirnya joget emoticon-Ngakak (S) .



4. Orang Mulai Bosen Sama Lagu Yang Gitu-Gitu Aja



Kebanyakan lagu barat punya lirik tentang kehidupan cinta satu malam, pergaulan bebas, diskotik dan hal-hal yang berbau kelam. Mungkin bosan juga kalau denger lagu yang terus-terusan kayak gitu. Lagu dengan genre koplo menghadirkan lirik-lirik yang ringan dan mudah diterima, dan tentu saja tetep bisa sambil joget emoticon-Ngakak (S) .

Setuju atau tidak musik dangdut dan koplo dulu dianggap musik kampungan dan jarang sekali diminati oleh generasi muda, namun sekarang rasanya genre ini sudah menjadi lagu wajib di Indonesia karena adanya musisi-musisi muda yang konsisten membawakannya.

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia

Sekian dulu thread dari ane, terima kasih udah nyempetin baca emoticon-Malu (S)



JANGAN LUPA

emoticon-Toast emoticon-Rate 5 Star

emoticon-Nyepi

Quote:


emoticon-cystg

GIF

Quote:


Diubah oleh deafahmireza 06-10-2022 00:46
penyukabiru
nomorelies
nomorelies dan penyukabiru memberi reputasi
2
1.1K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan