shinsounAvatar border
TS
shinsoun
Indonesia Punya Security Officer Berlisensi FIFA justru Dipecat PSSI
Konten Sensitif


Indonesia Punya Security Officer Berlisensi FIFA justru Dipecat PSSI, Netizen: Sepakbola Indonesia Sulit Maju

Sebuah akun Twitter bernama @veeola menjelaskan bahwa sebenarnya PSSI pernah memiliki pengurus yang paham dan memiliki lisensi FIFA Security Officer.

Utasan yang dibuat oleh @veeola tak lepas dari insiden yang telah menewaskan sebanyak 187 orang di Stadion Kanjuruhan akibat adanya kesalahan informasi antara PSSI dan Pihak Kepolisian terkait SOP pertandingan.

"Satu-satunya orang di Indonesia yang punya lisensi FIFA Security Officer dan mengerti safety dan security pertandingan. Namanya pak Nugroho Setiawan. Dulu Pak Nug juga sering membekali polisi soal SOP keamanan bola," dalam utasan yang dibuat oleh @veeola.

Dalam utasan tersebut dijelaskan jika saat ini Pak Nug sudah tidak lagi menjabat sebagai pengurus PSSI. Pihak federasi memecat Pak Nug karena diklaim tidak suka akan keberadaannya.

Karena alasan ketidaksukaan, dipecat oleh federasi," imbuhnya.

@veeola menjelaskan jika saat ini Pak Nug diangkat oleh FIFA menjadi FIFA Hygiene Officer. Ia sangat menyayangkan orang seperti Pak Nug tidak dimaksimalkan oleh negaranya sendiri.

"Diangkat oleh FIFA jadi FIFA Hygiene Officer ketika pandemi Covid (satu-satunya dari Indonesia) Dan sekarang aktif jadi security officer AFC, ditugaskan untuk match AFC kemana-mana. Sayang malah tidak dimaksimalkan oleh negeri sendiri," dalam cuitan @veeola.

Mendengar pernyataan akun Twitter @veeola, para paenggemar sepak bola tanah air dan netizen Indonesia murka akan keputusan PSSI karena telah memecat Pak Nug.


"Yang ahli di buang, kebiasaan petinggi di konoha karena alasan implisit tidak sekubu atau terlalu idealis," sindir salah seorang netizen.

"Bagi petinggi di negeri ini orang yang baik dan susah untuk "diatur" itu adalah ancaman," kata netizen Indonesia.

"Yaa begitulah sepakbola di negeri ini gak akan bisa maju karena banyak orang-orang berkompeten malah sengaja ditendang," ucap netizen yang lain.

Negeri sendiri terlalu sombong, berlagak mampu dan kehilangan 1 orang penting tuh bukan masalah. Skrg kerepotan. Gak pernah belajar dari kesalahan mana pun," kata netizen lainnya.

"Satu yg harus di catat di negeri kita, orang jujur dan berani dalam kebaikan akan tersingkir sama mereka yg gak suka kebenaran!!" Sindir netizen satunya.

"Masih inget pitch invader Hendri Mulyadi pas Piala Asia 2011 ? Pak Nug termasuk yang ‘ngejar’ Hendri dan langsung diamankan. Saat itu polisi mau langsung bawa ke kantor polisi, tapi ditahan oleh pak Nug. Beliau kasih minum dan situasi tetap kondusif," kata netizen lain.

Sumber:
https://jogja.suara.com/amp/read/202...sia-sulit-maju
areszzjay
GigiTato.
nomorelies
nomorelies dan 3 lainnya memberi reputasi
2
1.4K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan