Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

xianying21Avatar border
TS
xianying21
4 Film Remaja Indonesia yang Cringe dan Akan Membuat Agan Hipertensi, Berani Nonton?


Ada banyak genre film tapi yang populer di Indonesia itu hanya horor, komedi, dan cinta-cintaan alias romance. Nah, untuk romance terbagi lagi antara dua janis yaitu romance dewasa dan romance untuk remaja. Keduanya memiliki nuansa yang berbeda dan untuk romance dewasa itu terkesan lebih serius.

Dulu ada film remaja yang fenomenal berjudul Ada Apa Dengan Cinta?, dan ceritanya sangat fresh pada masanya, tidak cringe dan terkenang sampai sekarang. Tapi, tidak semua film remaja itu terasa bagus justru ada beberapa film remaja yang cringe bukan main karena gaya ceritanya. Ini menurut opini ane sih gan, jadi ini dia lima film remaja Indonesia yang paling cringe.

1. Mariposa (2020)


Ini bukan film barbie ataupun film dongeng dari Eropa melainkan sebuah film yang diangkat dari novel Wattpad. Kita tahu kalau kualitas cerita di Wattpad itu seperti apa, sangat buruk dan semua cerita terburuk di dunia berkumpul di Wattpad. Hampir semua cerita di Wattpad adalah hasil imajinasi dan nafsu liar para penulisnya yang dijadikan tulisan, termasuk Mariposa ini.

Ceritanya sungguh tak masuk akal dan di tokoh wanitanya seperti tak punya harga diri. Acha yang mengejar-ngejar Iqbal di sekolahnya sampai rela melakukan apa saja yang di luar nalar. Sungguh sulit dipercaya kalau penulis cerita ini adalah seorang perempuan. Di Goodreads, novelnya bahkan dihujani kritikan yang sadis dan pembelaan dari fans penulis yang radikal melebihi radikalnya pembela agama.


2. Di Bawah Umur (2020)


Sama seperti Mariposa, film ini juga dibintangi oleh Angga Yunanda. Ceritanya bukan dari Wattpad tapi tetap saja gayanya seperti Wattpad dan sungguh menggelikan. Alih-alih film remaja untuk edukasi seks seperi Dua Garis Biru, film ini justru berbau unsur cabul daripada edukasi.

Ceritanya juga ngawur dan asal-asalan. Ceritanya ada seorang cewek murid baru di sebuah SMA dan bertemu cowok tampan lalu ternyata ada seorang cewek yang di sekolah itu hamil di luar nikah, lalu si cowok melakukan stalking ke si cewek yang anak baru itu. Bingung kan? Ya, penulis ceritanya juga mungkin lagi bingung ketika menulis naskahnya.

Yang parah adalah di film ini ada adegan kalau si cowok masuk ke rumah cewek layaknya maling dan si cewek malah kegenitan dan menyukainya. Sungguh di luar nalar umat di seluruh tata surya!

3. Bukan Cinderella (2022)



Ya, yang ini juga diangkat dari Wattpad bintangnya adalah Fujianti Utami yang lagi ngetren di kalangan remaja Gen Z. Jika agan ingin uji nyali dan ingin melakukan tes darah tinggi maka menonton film ini adalah solusinya karena film ini benar-benar super cringe dan imajinasinya melebihi imajinasi Star Trek sekalipun.

Ceritanya adalah seorang gadis SMA yang sepatunya tertukar dan kemudian dua kelompok berperang, mereka adalah kelas unggulan dan kelas buangan. Peperangan ini epiknya melebihi perang antara pasukan aliansi manusia dan elf melawan pasukan Sauron di trilogi The Lord of The Rings.

Di film ini pula kita bisa menyaksikan hal-hal klise seperti anak SMA punya mobil sport dan lain sebagainya. Hey, kalian para sineas yang masih suka membuat film seperti ini. Bertobatlah, tuhan itu maha pengampun!

4. MeloDylan (2019)


Oke, ini dari Wattpad lagi dan dari judulnya saja kita tahu kalau ini mendompleng kepopuleran nama Dilan walaupun ceritanya memang jauh berbeda. Inti ceritanya adalah cinta segi empat. Sama seperti cerita Wattpad lainnya, kisah MeloDylan juga klise yaitu cewek biasa bertemu cowok populer dan begitulah seterusnya. Punya milyaran pembaca di Wattpad tidak menjamin filmnya dapat jutaan pembaca, ya film ini sepi penonton. Para pembaca Wattpad kan suka baca karena gratisan bukan berarti mereka akan rela keluar duit dan waktu untuk ke bioskop.

Oke gan, apa film remaja yang menurut agan cringe tingkat planet? emoticon-Leh Uga

Referensi
evywahyuni
jokoariyanto
theresiaeguchi
theresiaeguchi dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.9K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan