Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

LordFaries4.0Avatar border
TS
LordFaries4.0
Survei Capres 2024, LSJ: Prabowo Teratas, Tokoh Lain Cenderung Stagnan

JAKARTA - Jelang Pilpres 2024 , elektabilitas Prabowo Subianto masih yang teratas. Hal itu berdasarkan survei yang dilakukan Lembaga Survei Jakarta (LSJ) pada 10 sampai 20 September 2022 di 34 provinsi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dalam survei itu, Prabowo yang merupakan Menteri Pertahanan dan Ketua Umum Partai Gerindra tetap bertengger di posisi teratas dengan 31,5 persen. Di posisi kedua tetap ditempati Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan elektabilitas 20,8 persen. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di urutan ketiga dengan raihan 16,9 persen.

"Sejak survei pertama LSJ bulan Januari 2022 elektabilitas Ganjar dan Anies cenderung stagnan," kata Peneliti Senior LSJ Fetra Ardianto dalam keterangan tertulis yang diterima MPI, Selasa (27/9/2022).

Tokoh-tokoh di luar ketiga nama di atas, seperti halnya Ganjar dan Anies, tingkat elektabilitas mereka cenderung mandek. Sebagai contoh, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) berada di posisi 4, dengan tingkat elektabilitas terpaku di angka 7 persen. “Sandiaga Uno yang sempat bercokol di posisi keempat sebelum diambil alih RK bahkan elektabilitasnya terus merosot,” kata dia.

Di sisi lain, nama-nama tokoh lain seperti Puan Maharani, Agus Harimurti (AHY) dan Menteri BUMN Erick Thohir mengalami peningkatan elektabilitas dibandingkan hasil survei sebelumnya. "Lumayan, jika dibandingkan survei-survei LSJ sebelumnya."

Jumlah responden yang ditetapkan dalam survei LSJ bulan September 2022 ini sebanyak 1.220 responden. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode multistage random sampling. Sementara, margin of error yang ditetapkan sebesar ±2,81% dengan tingkat kepercayaan sebesar 95%.

https://nasional.sindonews.com/read/...nan-1664276945

Pilpres 2024 Ini bisa gue bilang adalah tahunnya Prabowo. Banyak hal yang bisa menjadi pertimbangan. Salah satunya yaitu posisi 3 besar hasil survey calon presiden diisi oleh orang yang memiliki profil yang tak sekuat Prabowo.

Kedua pesaingnya seperti Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo adalah newcommer di gelanggang Pilpres dan tentu saja ini sangat menguntungkan Prabowo yang lebih menguasai gelanggang Pilpres.

Keuntungan selanjudnya yaitu partai pengusung dari kedua capres tersebut belun jelas. Kita ketahui Anies Baswedan tidak memiliki partai pengusung dan belum ada kepastian untuk menarik Anies Baswedan sebagai calon di Pilpres 2024.

Kemudian Ganjar Pranowo, dia bukanlah tokoh yang diunggulkan di internal partainya sementara ini. Puan Maharani lah yang masih digadang-gadang menjadi kontestan di pilpres 2024, walaupun belum ada keputusan dari ketua Partainya.

Melihat dari kondisi yang seperti ini sangat akan menguntungkan jika Prabowo Subianto yang memiliki salah satu partai terbesar di Negri ini mau menggandeng salah satu capres yang ada di 3 besar survey. Tentu saja ini akan menguatkan posisinya sebagai Capres Di 2024

Anies Baswedan kah atau Ganjar Pranowo kah?


*Note: Ini cuma opini, jadi gak perlu baper ya bre....
Polling
0 suara
Pasangan Capres Pilihan Kaskuser Seputar Prabowo
odjay05
s.c.a.
scorpiolama
scorpiolama dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.9K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan