palestinjaAvatar border
TS
palestinja
Timnas Indonesia Dinilai Layak Tantang Argentina Setelah Permalukan Curacao


Jakarta - SALAH akun TikTok, Luis Figo, meminta Timnas Argentina menantang Timnas Indonesia. Dalam pandangan akun tersebut, Timnas Indonesia cukup layak menantang calon kuat juara Piala Dunia 2022 tersebut.

Lantas, dari mana penilaian di atas bisa muncul? Timnas Indonesia dan Timnas Argentina sama-sama melakoni pertandingan di FIFA Matchday September 2022.

Semalam,Timnas Indonesia menang 3-2 atas Curacao yang menempati peringkat 84 dunia. Sementara itu pada Sabtu, 24 September 2022 pagi WIB, Argentina menang 3-0 atas Honduras.

Setelah ditelisik lebih jauh, lawan Timnas Indonesia dan Argentina yakni Curacao dan Honduras sempat saling bertemu. Pertemuan terakhir Curacao dan Honduras tersaji di ajang CONCACAF Nations League pada 7 Juni 2022.

Bermain di markas Honduras yang merupakan kontestan Piala Dunia 2014 dan 2018, Curacao menang 2-1! Karena itu, akun Luis Figo berpikiran, Timnas Argentina seharusnya menantang Timnas Indonesia, mengingat skuad Garuda pernah mengalahkan Curacao yang pernah mempermalukan Honduras.

“Yang katanya calon juara Piala Dunia kok beraninya sama Honduras? Sesekali lawan tim yang selevel kayak Timnas (Indonesia),” tulis akun Luis Figo.

Tentunya menarik jika suatu hari nanti Argentina memilih Timnas Indonesia sebagai lawan uji coba. Saat ini Argentina menempati peringkat tiga dunia, sedangkan Timnas Indonesia menduduki posisi 153.

Terakhir kali La Albiceleste –julukan Argentina– menghadapi wakil Asia tenggara pada 13 Juni 2017. Saat itu, Argentina yang tidak diperkuat Lionel Messi menghadapi Singapura. Hasilnya, Argentina menang 6-0!

Gol-gol Argentina saat itu dicetak Federico Fazio pada menit 25, Joaquin Correa (31’), Papu Gomez (60’), Leandro Paredes (74’), Lucas Alario (90’) dan Angel Di Maria (90+3’).

https://bola.okezone.com/amp/2022/09...l5V3dKUkx6Yw..

Dicoba aja, mana tau menang..
muhamad.hanif.2
kuntulwi
aldonistic
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.8K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan