masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Balita Usia 3 Tahun Terjatuh dari Jendela Hotel di Pekanbaru, Jadikan Ini Pelajaran
Akibat kelalaian orang tua, bayi usia 3 tahun tewas terjatuh dari jendela kamar di salah satu hotel di Pekanbaru


Media sosial tengah dihebohkan dengan kabar pemberitaan seorang bayi usia 3 tahun tewas terjatuh dari jendela kamar lantai tiga salah satu hotel yang ada di daerah Pekanbaru.

Kejadian tersebut terjadi pada hari Selasa, 19 September 2022 dengan dugaan sementara dari pihak Kepolisian Polresta Pekanbaru Riau setelah melakukan olah TKP, kejadian tersebut dapat terjadi karena kelalaian dari oranv tua balita yang tewas terjatuh dari jendela kamar lantai tiga hotel.

Adapun kronologis kejadian menurut beberapa informasi yang beredar di media sosial, bayi berusia 3 tahun berinisial M ditinggalkan oleh kedua orang tuanya yaitu MRR (22 tahun) dan OR (22 tahun) sendirian di dalam kamar dalam keadaan tidur untuk bernyanyi atau karaokean di lantai dasar hotel.

Pada pukul 03.00 wib bayi M terjatuh dari jendela kamar hotel yang berada di lantai 3 dan diketahui oleh para karyawan hotel sampai akhirnya mereka membawa ke rumah sakit karena mencari orang tua korban di dalam kamar tidak ditemukan.

Namun nahas, bayi M tidak dapat diselamatkan karena luka yang cukup serius, dan orang tua korban baru tahu bahwa anaknya terjatuh dari jendela kamar sekitar 10 menit setelah kejadian sang anak terjatuh.




Melihat adanya pemberitaan bayi usia tiga tahun tewas terjatuh dari jendela kamar hotel ini tentu saja dapag dijadikan sebagai pelajaran berharga bagi semua orang tua terkhusus bagi orang tua yang sedang tinggal dan menginap di hotel.

Tentu menjadi sebuah kelalaian dan kecerobohan yang cukup besar jika orang tua membiarkan anaknya yang masih balita sendirian di dalam kamar dan itu bukan kamar rumah sendiri melainkan kamar hotel yang mungkin Agan dan Sista sendiri belum tahu benar bahaya apa yang bisa mengancam anak-anak jika mereka ditinggal sendirian di dalam kamar.

Meninggalkan anak sendirian di kamar hotel selain rawan kecelakaan sebagaimana yang terjadi pada M bayi usia 3 tahun yang tewas terjatuh dari jendela, bahaya penculikan juga rawan dan mungkin terjadi kepada anak-anak bayi yang belum bisa melakukan perlawanan GanSis.

Perlu para orang tua ketahui bahwasannya bayi tidak mengetahui apakah yang mereka lakukan dapat membahayakan diri sendiri atau tidak, itulah sebabnya orang tua disini memiliki peran untuk menjaga dan memastikan keselamatan anak mereka masing-masing.

Jangan sekali-kali Agan dan Sista meninggalkan bayi sendirian di kamar hotel entah itu dalam keadaan tidur atay terjaga, karena kemungkinan terjadi sesuatu yang membahayakan mereka cukup besar.




Itulah GanSis sekilas tentang pelajaran berharga yang bisa diambil oleh para orang tua dari adanya kejadian balita usia tiga tahun tewas terjatuh dari jendela kamar hotel lantai tiga di Pekanbaru, Riau.

Menjadi orang tua memanglah sangat tidak mudah, harus bisa benar-benar bisa mengemban tugas dan kewajiban sebagai orang tua yaitu termasuk dengan memastikan anak selamat dan tidak dalam bahaya.

Oke, semoga thread ini bermanfaat dan sekaligus bisa menjadi himbauan bagi Agan dan Sista semua.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
Diubah oleh masnukho 20-09-2022 23:16
ran4urlife
romeo.jakarta
kasihudin
kasihudin dan 10 lainnya memberi reputasi
11
3.7K
112
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan