Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dompetjadipeciAvatar border
TS
dompetjadipeci
8 Serangga Teraneh dengan Wujud Tak Masuk Akal



Alam liar memiliki berbagai macam jenis serangga sebagai organisme vital dalam suatu ekosistem. Keberadaan serangga berperan penting baik itu untuk membantu penyerbukan bunga, mengontrol populasi binatang lain atau sebagai bioindikator lingkungan bersih dari pencemaran. Dengan kehadiran serangga maka alam akan memiliki homeostatis yang berjalan dengan baik.

Ribuan spesies serangga di alam liar memiliki bentuk atau perwujudan spesifik yang bermanfaat untuk keberlangsungan hidupnya. Wujud spesifik tersebut biasanya timbul karena proses evolusi panjang dari adaptasi morfologi agar bisa bertahan pada habitat tertentu.

Pada thread kali ini kita akan melihat beberapa spesies serangga terkeren dengan wujud tak masuk akal sebagai bentuk adaptasinya terhadap lingkungan. Penasaran seperti apakah wujud tak masuk akal dari serangga tersebut, yuk cermati thread berikut!


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Itu dia 8 serangga yang memiliki wujud tak masuk akal dan sulit dipercaya. Rupanya berbagai wujud aneh yang ditampilkan oleh serangga tersebut merupakan hasil proses evolusi yang panjang dari kegiatan adaptasi morfologi agar bisa bertahan pada suatu habitat. Tak ada satu pun serangga pada daftar ini yang terancam punah setidaknya membuktikan bahwa adaptasi morfologi mereka sukses.


Sumber : Disini
Diubah oleh dompetjadipeci 21-09-2022 01:06
hyperzectrooper
jagotorpedo
kwh983
kwh983 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
3.1K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan