Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Hati-hati! 5 Jenis Orang Yang Sering Jadi Sasaran Bullying! Kamu Termasuk?

Sumber Gambar

Semua orang tentu menginginkan hubungan yang baik dengan orang lain. Diterima baik dan bisa bekerja sama satu sama lain. Sayangnya, beberapa kendala muncul ketika seseorang berusaha terlibat dalam komunitas sosial.

Salah satunya adalah bullying, hal klasik yang entah sampai sekarang masih sulit untuk diselesaikan. Karena beberapa korban bullying juga bisa menjelma menjadi pelaku di suatu hari.

Sebagai pencegahan, mungkin kita perlu tahu beberapa penyebab seseorang dibully orang lainnya.

Berikut daftarnya!emoticon-Ngacir



1. Tidak Punya Teman

Orang yang selalu sendirian, tidak punya teman akan mudah terbully. Kenapa demikian? Karena mungkin akan ada sekelompok orang yang kurang dewasa yang akan menganggapmu aneh dan lemah.

Karena tidak ada teman, mereka merasa bebas menindasmu. Toh, tak ada yang akan membelamu juga.

2. Punya Keunikan

Keunikan setiap orang berbeda-beda dan banyak jenisnya. Ada yang unik secara kepribadian, minat, gaya atau bahkan fisik. Hal unik dalam dirimu akan dianggap aneh oleh para pembully dan menjadikannya sebagai bahan bullyan mereka.

3. Berasal Dari Minoritas

Minoritas bisa dari suku, ekonomi, atau agama. Si pembully biasanya berasal dari kaum mayoritas yang merasa dirinya lebih superior. Perbedaan mereka jadikan alasan untuk membully seseorang.

4. Ambisius

Ambisius juga jadi salah satu penyebab seseorang dibully. Kadang ketika berambisi untuk mencapai sesuatu seperti dapat nilai bagus, naik jabatan dan lainnya kita akan bekerja keras untuk itu. Awas, bisa muncul beberapa orang yang tak suka dengan usahamu itu.

Mereka akan membullymu karena mereka tak mau kalah darimu, tapi juga tak mau usaha.

5. Disukai Banyak Orang

Disukai banyak orang juga jadi penyebab seseorang dibully. Motifnya sudah jelas karena iri hati. Ketidakmampuan mereka membuat mereka membullymu, mencari cara untuk menyingkirkanmu dari lingkungannya.


Sumber Gambar

Ya itulah yang bisa TS bagikan mengenai bullying. Kalau kalian salah satu dari tipe di atas, jangan khawatir. Sebisa mungkin pilih pertemanan yang sehat dan saling mendukung. Bukan malah menjatuhkan.

Bullying bisa terjadi pada siapa saja, bahkan orang dewasa. TS pernah melihat sendiri, orang yang bahkan sudah punya anak tapi masih suka membully. Dan juga, pintar-pintar dalam membawa diri.

Kalian, apakah pernah dibully? emoticon-Blue Guy Cendol (S)

Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
fathroni
darkwilliam00gg
jlannister
jlannister dan 8 lainnya memberi reputasi
9
2.5K
64
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan