harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Kehabisan Topik Pas Ngobrol Sama Gebetan? Lakukan 5 Hal Ini Biar Gak Mati Kutu Gan!

Sumber Gambar

Seseorang pasti pernah melakukan pembicaraan dengan wanita. Entah itu dalam pekerjaan, sekolah atau bahkan urusan asmara. Ya, sebelum memiliki pasangan biasanya orang akan mengenal satu sama lain dengan cara PDKT.

Nah, biasanya saat sedang PDKT laki-laki suka kehabisan topik. Mendadak kebingungan mau bicara apa, dan alhasil suasana pun jadi canggung. Dan kali sudab canggung biasanya malah main handphone sendiri-sendiri, ya gak?

Hal ini tak boleh dibiarkan, gan! Lakukan hal ini supaya tidak canggung! emoticon-Ngacir



1. Membicarakannya Tentang Tempat

Cobalah memperhatikan sekitar dan coba bahas suasana tempat. Misalnya di kafe, kamu bisa bahas interiornya, furnitur, sampai bagaimana tema kafe itu.

Ini sekedar basa-basi sih, jadi dibawa santai saja. Tidak perlu mendetail. Kalau tidak bisa membicarakan tempat, membicarakan cuaca juga bisa. Tapi terlalu umum.

2. Pancing Dengan Pertanyaan

Coba pancing dua dengan pertanyaan. Misalkan kamu melihat aktivitas yang ia bagikan lewar sosial media, coba bertanya tentang apa yang ia lakukan akhir-akhir ini misalnya.

Itulah pentingnya riset ya gan sebelum PDKT. Pastikan kamu mengikuti kesehariannya minimal 2 hari sebelum kalian bertemu.

3. Pastikan Obrolan Berjalan Dua Arah

Nah kalau sudah ada topik, pastikan berjalan dua arah. Maksudnya gimana? Pastikan lawan bicara kamu itu paham, tertarik dan bisa memberikan feedback.

Gak cuma jawab, "oh," "iya." Obrolan seperti itu sangat tidak menarik. Ente seperti ngomong sama tembok. Jadi pastikan topik kalian juga diminati oleh gebetan ya. Jangan asik sendiri! emoticon-Nohope

4. Membuat Lelucon

Sesekali selipkan lelucon di setiap obrolan. Kalau bisa lelucon yang masih berhubungan dengan topik obrolan ya. Untuk sekedar mencairkan suasana.

Tapi cara ini agak beresiko karena apabila leluconnya tidak lucu, maka akan jadi canggung. Langsung balik ke topik obrolan kalo lelucon ente gak lucu. Jangan biarkan suasana yang sudah dibangun malah canggung dan kaku. emoticon-Nohope

5. Katakan Apa Saja

Nah kalau sudah kehabisan topik, cobalah rileks sejenak. Berikan dia waktu hening sebentar dan tunggu dia yang membuka topik baru.

Kalau dia belum juga membuka topik, tetap tenang. Lalu coba katakan apa saja yang terlintas di pikiran, apa saja asal sopan ya. Cara ini bisa memancing dia supaya mendapatkan ide topik baru.


Sumber Gambar

Ya itulah beberapa tips yang bisa TS bagikan kepada kalian. Cara-cara di atas bukan sekedar untuk gebetan aja lho, bisa untuk bicara dengan klien bisnis atau lainnya. emoticon-thumbsup

Kalau kalian, apakah punya tips sendiri? Coba share dong pengalaman kalian!emoticon-Blue Guy Cendol (S)

Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
shinwjy
jicho22
darkwilliam00gg
darkwilliam00gg dan 9 lainnya memberi reputasi
10
5.7K
140
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan