masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Punya Cita-cita Menjadi Orang Terkenal, Sudah Tahu Resikonya Belum? Ini Dia Resikonya
Banyak orang bercita-cita menjadi terkenal, perlu diketahui sebelumnya ini dia beberapa resiko menjadi orang terkenal


Dikenal oleh banyak orang atau lebih sering disebut dengan sebutan famousdapat dikatakan menjadi cita-cita dari kebanyakan anak zaman now.

Salah satu cara agar dikenal oleh banyak orang tentunya juga sangat beragam, ada yang dengan menunjukkan bakat serta prestasi di bidang tertentu, membuat kontroversi yang membuat publik heboh, atau melakukan sesuatu yang memiliki peluang besar untuk viral dan menjadi sorotan di media sosial.

Tujuan dari dikenal oleh banyak orang sendiri tentu saja juga berbeda-beda GanSis. Ada yang sekedar ingin dikenal untuk menunjukkan eksistensi, mencari peluang usaha, atau bahkan juga mencari kesempatan untuk endors-endors produk sebagaimana banyak artis, publik figur, dan selebgram lakukan.

Tentu saja tidak ada yang salah dari yang namanya terkenal GanSis, asalkan memang dilakukan dengan cara yang baik, tidak merugikan orang lain, tidak melanggar aturan hukum, dan masih manusiawi.

Hanya saja dari banyaknya orang yang memiliki cita-cita untuk menjadi terkenal, ternyata tidak sedikit dari mereka yang lupa akan resiko dari dikenal oleh banyak orang.

Apa resiko dari dikenal oleh banyak orang yang sering dilupakan oleh orang-orang yang memiliki cita-cita terkenal?
Berikut ini beberapa diantaranya.




1. Kehilangan Privasi

Saat seseorang telah dikenal oleh banyak orang semisal mereka adalah artis atau publik figur maka keluhan mereka yang dianggap sebagai resiko menjadi terkenal adalah kehilangan privasi GanSis.

Seseorang yang dikenal oleh banyak orang mereka tidak bisa leluasa untuk melakukan apapun karena kemanapun mereka pergi pasti akan banyak orang yang mengenali kemudian meminta foto secara terang-terangan atau mengabadikan momen secara sembunyi-sembunyi yang kemudian menjadi gosip atau isu tertentu yang lebih ke menghilangkan privasi diri.

2. Menjadi Sorotan dan Gunjingan

Selain kehilangan privasi seseorang yang telah dikenal oleh banyak orang mereka juga akan menjadi sorotan banyak orang untuk dicari kesalahannya yang kemudian dijadikan sebagai bahan gosip atau gunjingan. Saat seperti ini kemudian nama mereka akan diguncang isu yang bisa membawa nama semakin naik, entah ujung-ujungnya terjun karena isu yang bergulir dan disoroti itu benar atau namanya semakin bagus karena gosip yang beredar tidak terbukti.

3. Hanya Memiliki Sedikit Waktu Istirahat

Orang yang terkenal biasanya akan memanfaatkan momen keterkenalannya untuk bekerja dan mengumpulkan uang sebanyak mungkin sebelum namanya turun.
Fakta ini menjadi resiko bahwa orang terkenal hanya akan memiliki sedikit waktu untuk istirahat, dan akhirnya kesehatan pun terganggu karena terlalu memforsir diri untuk bekerja.

4. Memiliki Jejak Digital Abadi

Berbeda dengan orang-orang biasa atau orang yang tidak dikenal, orang terkenal akan memiliki jejak digital yang abadi.
Entah itu masalah, prestasi, hubungan asmara, atau apapun bentuk pemberitaan dari orang yang terkenal akan terus ada dan dapat dicari oleh orang dari masa ke masa.

Jika yang dilakukan baik dan diberitakan baik, maka jejak digital juga akan mengisahkan yang baik-baik GanSis. Namun, saat seseorang mempunyai masalah atau skandal tertentu maka pemberitaan buruk akan terus ada dan dapat diketahui oleh orang di generasi yang berbeda sekalipun.



Itulah GanSis beberapa resiko menjadi seseorang yang terkenal yang sering dilupakan oleh orang-orang yang memiliki cita-cita ingin menjadi terkenal.

Tentu semuanya tergantung pilihan, sebab memang hidup adalah pilihan dan Agan Sista bebas untuk menentukan pilihan masing-masing.

Tapi perlu kalian ketahui bahwasannya menjadi terkenal itu merupakan langkah untuk menghilangkan kebebasan dan kemerdekaan diri sendiri, karena saat seseorang menjadi terkenal biasanya mereka akan berubah sikap atau sifat dan tidak menjadi diri mereka sendiri. Alasannya adalah karena ingin menjaga nama baik atau mempertahankan branding diri yang sudah terbentuk dan dikenali oleh banyak orang.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan ada pelajaran baik yang bisa Agan Sista ambil.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
over.power
pemusnahmicin
screamo37
screamo37 dan 23 lainnya memberi reputasi
24
4.1K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan