Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

embunsuciAvatar border
TS
embunsuci
Sirosis, Awal Penyakit Kanker Hati yang Kini Marak Terjadi, Ada Solusi? Sharing Yuk!
Bismillahirrahmanirrahiim.
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.



Hai, Sahabat Kaskus ... Semoga selalu sehat dan baik-baik ajah, ya. Yang sehat diberikan kesembuhan, yang dalam kesulitan dan kesusahan diberikan kemudahan dan yang memiliki masalah diberikan solusi terbaik. Aamiin ya Allah ya Rabb.





Sirosis, merupakan penyakit gangguan hati yang lumayan parah tingkatan. Biasanya hal ini dipicu kerana kebiasaan buruk minum alkohol, begadang, dan lainnya. Saya ingin berbagi pengalaman di sini, Manteman. Salah seorang saudaraku mengalami musibah berupa cobaan penyakit kanker hati. Berawal dari diet nasi selama kurang lebih tiga tahun. Tetiba mengalami sakit, lelah dan tidak selera makan. Awalnya mengalami sirosis, kemudian kanker hati stadium empat. Mulai dari sejak id fitri sudah sudah mengalami gejala seperti tidak selera makan dan mudah lelah. Kemudian periksa dan disuruh dokter istirahat total dan tidak banyak aktivitas saja.





Tidak lama kulit badan menguning dan badan mulai mengurus. Saat diperiksa lagi, dengan dokter yang berbeda, dinyatakan saudara kami terkena kanker hati stadium empat dan tiada harapan hidup lagi. Hati kami hancur saat mengetahui hal tersebut. Saat ditawarkan operasi, saudara kami menolak keras. Kerana biasanya pasien akan semakin drop keadaannya selepas operasi.


Rekomendasi dari Dokter untuk dirujuk bawa ke Penang. Saat di sana dilakukan pengeluaran cairan dalam perut untuk mengurangi rasa sesak pada pasien. Tapi kami menolak ketika saudara kami dikasih pilihan kemoterapi. Kami memilih jalan lain dengan pengobatan herbal tradisional saja.





Paling menyebalkan itu, dokter di sana mengatakan pengobatan di Indonesia terlalu over memberikan obat. Sehingga saudara kami mengalami komplikasi, kerana efek dosis obat yang berlebihan diberikan pada pasien, menyebar hingga kerusakan ginjal. Emm. Beginilah ketika nyawa manusia dijadikan lahan bisnis. Plus ilmu hanya modal sogok dan suap. Miris banget! Harus benar-benar dan hati-hati dalam memilih pengobatan medis.




Setelah berjuang Ikhtiar Medis, yang bagiku kebanyakan dan sama obatnya itu-itu saja, dan hakikatnya obat kimia hanyalah meredakan saja, bukan benar-benar menyembuhkan secara total. Dan Dokter sudah menyerah angkat tangan. Saatnya kami memilih jalur Ikhtiar herbal. Dengan ekstrak fermentasi mengkudu dan kapsul keladi tikus. Semoga saja menjadi jalan terbaik untuk kesembuhan dan kami bisa berkumpul dalam kebersamaan lebih lama lagi. Aamiin.


Yang memiliki keluarga dalam pengalaman sakit kanker hati, boleh ya saling sharing dalam thread ini. Mana tau ada pengalaman sembuh dari salah satu anggota keluarga yang pernah mengalami hal serupa. Walaupun Dokter mengatakan harapan hidup hanya beberapa minggu lagi, tapi kami berharap Allah yang Kuasa memberikan keajaiban dengan mengijabah do'a do'a kami. Aamiin. Do'akan ya, Manteman Kaskus.


Sekian thread sederhana saya, semoga bermanfaat. Terimakasih.



Sumber : Opini Pribadi
Gambar : Dokumen Pribadi dan Fb.
Pathela
emineminna
tatikartini
tatikartini dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.3K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan