cintadineAvatar border
TS
cintadine
Dianggap Terlalu Sadis, Inilah Deretan Adegan Spongebob yang Sering dipotong di GTV


GTV pertama kali menayangkan Spongebob Squarepants pada 2007 yang lalu dan sampai saat ini masih ditayangkan bahkan lebih sering di antara program lainnya. Pada awal penayangannya, GTV menayangkan Spongebob sesuai dengan durasi aslinya tanpa ada potongan, dan juga ditayangkan intro dan ending creditnya. Tapi lama kelamaan, penayangan Spongebob di GTV jadi tidak utuh lagi, banyak yang dipotong, intro dan closing yang dihapus, sampai dengan mengubah judul seenak jidat.

Belum lagi pergantian dubber yang membuat kecewa banyak fans, karena dubber yang lawas adalah yang terbaik.

Nah, berbicara tentang pemotongan adegan Spongebob di GTV kebanyakan penyebabnya adalah penyensoran agar selamat dari teguran KPI. Kira-kira adegan apa saja di Spongebon Squrapants yang kena cut di GTV? Berikut ini adalah beberapa di antaranya berdasarkan situs Fandom Spongebob Indonesia.

Season 1

B]Jellyfishing[/B], dalam episode ini kita tahu kalau Squidward terluka parah dan diperban, tidak bisa bergerak di kursi roda. Ada adegan Patrick menancapkan jaring ubur-ubur di salah satu tentakel Squidward secara paksa, adegan ini dihapus karena dianggap sadis dan berbahaya.

Plankton!, dalam episode ini Plankton masuk ke kepala Spongebob untuk mencuri resep Krabby Patty. Salah satu adegannya adalah Plankton mengejar otak Spongebob, adegan ini dihilangkan karena dianggap memicu rasa jijik.

Season 2


Squid on Strike, Dalam salah satu adegan Squidward menarik Spongebob dari pintu dan berhamburan seperti potongan organ dalam. Adegan itu dihapus karena akan menimbulkan rasa jijik.


Survival of the Idiots, episode yang menceritakan kalau Spongebob dan Patrick menganggu Sandy yang berhibernasi. Adegan Sandy menyerang Spongebob dan Patrick dihilangkan karena dianggap mengandung kekerasan dan untuk menghemat durasi.


Season 3


The Strangler, episode di mana Spongebob diincar oleh buronan Strangler untuk mencekiknya. Ada adegan di mana mata Strangler ditancapi oleh sepatu berduri Spongebob dan adegan ini dihapus karena dianggap terlalu sadis untuk anak-anak.

Season 4
Buumer Vacation, dalam episode ini ada adegan Spongebob memasak Kraby Patty menggunakan kostum Patrick dan di GTV adegan ini dihapus karena dianggap terlalu mengerikan.

Season 5


House Fancy, episode ini menceritakan Squidward yang kepanasan setelah melihat rivalnya Squiwilliam masuk di acara tv untuk House Fancy. Ada salah satu adegan di mana Spongebob melempar sofa dan sofa itu menimpa kaki Squidward sampai kuku Squidward terlepas. Adegan ini dipotong karena terlalu sadis.

Selain beberapa potongan adegan, GTV seringkali menayangkan Spongebob secara tidak lengkap atau tidak sampai habis karena dipotong iklan. Berbeda sekali ketika awal penayangannya dulunl yang lengkap tanpa adanya potongan.

Spongebob GTV jadul juga dianggap lebih baik dari cerita, humor, dan juga dubber.

Nah, gan. Adakah adegan Spongebob GTV lainnya yang agan tahu? emoticon-Big Grin

Referensi

provocator.3301
darmowinoto182
myasanmia
myasanmia dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.4K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan