KokonataAvatar border
TS
Kokonata
Masuk Akal, Inilah Cara Menabung Rp10 Juta – Rp100 Juta dalam Waktu Setahun

GanSis merasa sulit menabung padahal penghasilan lumayan? Coba menabung dengan cara seperti main game berikut. Cara ini cukup mudah asalkan konsisten saja. Menabung besar atau kecil kuncinya konsisten. Jangan diambil sampai jangka waktu tertentu.
 
Menabung dengan Table Game
 
GanSis dapat bisa menabung dengan total dana terkumpul Rp10 juta hingga Rp100 juta dalam waktu satu tahun saja. Caranya mirip dengan menyelesaikan tantangan satu game. Silakan perhatikan dulu tabel berikut ini.
 

Caranya cukup mudah
 
1. Pilihlah satu kotak setiap minggu secara acak. Misal tiap Senin. Cara memilih boleh dengan menutup mata, undian, bebas aja yang penting dapat 1 kotak.
 
2. Sisihkanlah uang setiap minggu sesuai jumlah kotak terpilih. GanSis boleh menyisihkan tiap hari dari Senin sampai Minggu. Pokoknya setiap pekan harus terkumpul sejumlah nominal terpilih.

3. Coret nominal kotak yang sudah terpilih. Misal minggu pertama terpilih 100 K, maka kotak itu harus dicoret atau hilang.

4.  Lanjutkan pada minggu berikutnya dengan memilih kotak baru, menabung sesuai nominal terpilih dan coret lagi.
 
GanSis akan terkesima. Menabung sesuai nominal di kotal tiap minggu sebanyak 52 kali akan menghimpun dana sebesar Rp10 juta di kotak terakhir. Apabila GanSis ingin mendapatkan Rp100 juta, cukup tambahkan 0 saja di setiap nominal dalam kotak.
 
Cukup gampang dan mengasyikan, ya menabung dengan cara ini. Daripada keluar untuk belanja yang tidak penting , mending ditabung dengan mengikuti game kotak di atas.
 

Menabung Rutin
 
Cara di atas cocok sekali untuk orang-orang yang penghasilannya harian atau  mingguan. Setiap hari atau minggu, bisa disisihkan nominal tertentu di tabungan. Di akhir tahun bakal kelihatan hasilnya.
 
Bagi GanSis yang enggan main-main, bisa rutin menabung saja sekitar Rp840 ribu setiap bulannya. Kaum gajian yang menerima transferan dari bagian keuangan kantor tiap akhir bulan dapat segera mengalokasikannya untuk tabungan. Sebagian orang ada juga yang membeli emas sebagai ganti menabung di bank.
 


Apapun cara yang GanSis pilih, poin pentingnya: ada uang yang disisihkan untuk ditabung. Ingin ini-itu coba redam dulu. Setelah usai setahun barulah tentukan mau beli apa, sekalian barang yang bagus dan berkualitas tentunya. Selamat menabung…  



Sumber
Foto dari IG Shani, Jinan, AlGazalidengan pengeditan
sposolo
fathroni
ilikea
ilikea dan 22 lainnya memberi reputasi
23
8.1K
143
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan