Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

newsmerahputihAvatar border
TS
newsmerahputih
Kecelakaan Beruntun yang Melibatkan Dul Jaelani Anak Ahmad Dhani


Merahputih.com - Tepat pada 8 September 2013, Dul Jaelani mengalami kecelakaan maut di ruas Tol Jagorawi KM 8. Saat itu, 7 orang meninggal dunia dan beberapa yang lainnya, termasuk Dul, luka-luka.

Sejak saat itu, hingga kini, Ahmad Dhani sebagai orang tua dari Dul Jaelani menanggung biaya hidup keluarga korban kecelakaan tersebut. Pentolan band Dewa 19 itu harus membiayai hidup 6 janda beserta anak-anaknya. Ahmad Dhani juga berjanji memberikan biaya pendidikan hingga anak-anak dari 6 janda itu lulus kuliah.

Dibalik kecelakaan itu, ada Fajrina Khairina alias Arin yang menjadi saksi. Arin diketahui saat itu merupakan kekasih putra musisi Ahmad Dhani dan Maia Estianty itu.

Mobil Dul menghantam Daihatsu Gran Max yang berada di sampingnya. Meski dijatuhi vonis bersalah, Majelis Hakim membebaskan Dul dari hukuman. Dul pun akhirnya dikembali kepada kedua orang tuanya. Pihak keluarga Dul dan keluarga korban juga memutuskan untuk berdamai.



Berikut kronologis kecelakaan tersebut:

- Pukul 00.45 WIB

Kecelakaan beruntun antara Lancer, Gran Max dan Avanza, terjadi di KM 8 Tol Jagorawi, terjadi di jalur 3 dan 4 arah Jakarta. Diketahui lima orang tewas dan Dul berada di salah satu mobil yang terlibat kecelakaan mengalami patah tulang. Saat itu polisi memastikan bahwa pengemudi Lancer adalah Dulyang masih dibawah umur.

- Pukul 01.00 WIB

Polisi langsung melakukan olah TKP.

- Pukul 06.00 WIB

Dul tiba di RS Pondok Indah untuk menjalani operasi setelah sebelumnya dirawat di RS Meilia, Cibubur. Saat tiba di RSPI Dul ditemani kedua orang tuanya. Korban tewas bertambah satu menjadi enam orang.

- Pukul 11.00 WIB

Keluarga korban meninggal mulai berdatangan ke RS Polri untuk mengambil jenazah keluarga mereka, tangis pun pecah. Pihak keluarga Ahmad Dhani berjanji untuk menanggung semua biaya korban yang meninggal. Sementara itu pihak Jasa Marga memberi santunan untuk korban luka maksimal Rp 10 juta dan korban meninggal maksimal Rp 25 juta.

- Pukul 13.15-15.20 WIB

Polisi melakukan olah TKP di Tol Jagorawi KM 8. Saat olah TKP, polisi menutup 2 dari 4 lajur yang ada. Hal ini menyebabkan antrian kendaraan mencapai 5 kilometer.

- Pukul 14.00 WIB

Saat dihubungi, salah satu tim manajemen Ahmad Dhani mengatakan jika Dul telah menjalani operasi dan ada dalam keadaan sadar. Tak hanya patah tulang, Dul juga diketahui mengalami robek di bahu karena pecahan kaca. Dul sebagai pengemudi lancer kemungkinan bisa dijerat Pasal 310 ayat 4 UU 22/2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ). Melalui adiknya, Dhani telah membantah memberikan izin kepada Dul untuk mengendarai mobil.

- Pukul 16.00 WIB

Dul menjalani operasi tahap kedua. Hal tersebut diungkapkan adik Dhani yang bernama Jerry. Operasi pertama di bagian tulang rusuk di punggung dan kedua di operasi di tulang panggul. Dul tak sadarkan diri saat jalani operasi kedua. Pihak kepolisian menyatakan Dul tetap akan diproses secara hukum. Tapi karena masih berusia di bawah umur, Dul mendapatkan perlakuan khusus dalam proses penyidikan kasus kecelakaan yang melibatkannya itu.

- Pukul 18.00 WIB


Sempat macet hingga 10 kilometer, lalu lintas di sekitar TKP arah Jakarta mulai dapat terurai. Kemacetan terjadi karena pengguna jalan banyak yang melambatkan kendaraannya untuk sekedar melihat atau memotret.

Sumber
nite.hime
kabarotocom
newsbolaskor
newsbolaskor dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.4K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan